Gereja Mengadakan Konferensi Umum Tahunan ke-187

Gereja Mengadakan Konferensi Umum Tahunan ke-187

Puluhan ribu orang menghadiri pertemuan agama (Konferensi Umum) di Alun-Alun Bait Suci

Rilis Berita
 

Orang-orang Suci Zaman Akhir berkumpul dua kali setahun untuk mendengar para pejabat umum Gereja dan pemimpin lainnya berbagi pesan yang berisi bimbingan rohani dan inspirasi tentang topik-topik terkait Injil Yesus Kristus. Pertemuan yang diadakan pada musim semi disebut konferensi tahunan, dan pertemuan yang diadakan pada musim gugur disebut konferensi setengah tahunan. Orang-orang dari agama dan kepercayaan lain juga diundang untuk berpartisipasi.  

Sesi-sesi

Lima sesi lainnya dari konferensi umum akan disiarkan secara langsung dari Pusat Konferensi pada waktu berikut (waktu musim panas pegunungan):

Sesi Sabtu Pagi, 1 April, pukul 10:00

Sesi Sabtu Siang, 1 April, pukul 14:00

Sesi Umum Imamat, 1 April, pukul 18:00

Sesi Minggu Pagi, 2 April, pukul 10:00

Sesi Minggu Siang, 2 April, pukul 14:00 

Sesi imamat umum ditujukan untuk para pria dan remaja putra yang berusia 12 tahun ke atas.

Konferensi umum pertama diadakan pada tahun 1830, ketika Gereja pertama kali diorganisasi. Pada tanggal 31 Desember 2016, keanggotaan Gereja mencapai lebih dari 15,6 juta jiwa di seluruh dunia.

Pemirsa Global

Pusat Konferensi mempunyai daya tampung 21.000 orang untuk tiap sesinya. Jutaan orang lainnya di seluruh dunia akan menonton atau mendengar dalam banyak bahasa di ribuan gedung di seluruh dunia melalui televisi, radio, satelit dan siaran internet.

Selain siaran di gedung pertemuan Orang-orang Suci Zaman Akhir setempat di seluruh dunia melalui sistem satelit Gereja, Gereja juga melakukan siaran melalui internet dalam 27 bahasa di LDS.orgBYUtvBYUtv InternationalMormon Channel dan YouTube. Ceramah-ceramah konferensi umum juga akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan sesuai permintaan (on demand) di LDS.org, saluran YouTube Konferensi Umum dan aplikasi Perpustakaan Gereja di lebih dari 80 bahasa.

Gereja akan segera memasang pesan-pesan konferensi umum dalam banyak bahasa melalui saluran media sosial resminya. Publik didorong untuk berbagi pesan-pesan tersebut melalui tagar #LDSconf.

Liputan konferensi, termasuk foto-foto, akan dipublikasikan di MormonNewsroom.org dan saluran sosial lainnya, termasuk FacebookTwitterInstagram dan Google+. Media berita dan lainnya juga dapat berlangganan untuk menerima berita terkini melalui email.

Menghadiri Konferensi Umum

Tiket diwajibkan untuk menghadiri sesi-sesi di Pusat Konferensi, di mana peserta melewati keamanan. Kamera, alat perekam, senjata, makanan, tas ransel, paket dan tas besar tidak diperbolehkan. Sebuah garis antre tersedia bagi mereka yang datang tanpa tiket dimulai di gerbang utara Alun-Alun Bait Suci.

Tempat duduk tambahan akan tersedia di berbagai lokasi di Alun-Alun Bait Suci. Tempat duduk tambahan untuk semua sesi bagi peserta berbahasa Spanyol akan tersedia di Gedung Pertemuan (Assembly Hall). Tiket tidak diwajibkan di lokasi-lokasi tambahan.

Peserta konferensi didorong untuk datang dengan berbagi kendaraan (carpool) atau menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan lalu lintas setempat. Kunjungi LDS.org untuk informasi parkir. 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.