Biografi Pemimpin

Penatua Dale G. Renlund

Penatua Dale G. Renlund dipanggil menjadi anggota Kuorum Dua Belas Rasul pada tanggal 3 Oktober 2015. Dia sedang melayani sebagai anggota Kuorum Pertama Tujuh Puluh pada waktu pemanggilannya, yang ke dalam kuorum tersebut dia dipanggil pada tanggal 4 April 2009. Sebelumnya, dia melayani sebagai presiden Area Afrika Tenggara.

Setelah menerima gelar B.A dan M.D. dari Universitas Utah, Penatua Renlund menerima pelatihan lanjutan di bidang medis dan penelitian di Rumah Sakit Johns Hopkins. Dia juga adalah dosen Fakultas Kedokteran di Universitas Utah dan Direktur Medis Program Transplantasi dari Utah Transplantation Affiliated Hospitals (UTAH).

Penatua Renlund telah melayani dalam banyak pemanggilan gereja termasuk misionaris penuh waktu di Swedia, presiden pasak, uskup, dan Tujuh Puluh Area.

Penatua Renlund lahir di Salt Lake City, Utah, pada bulan November 1952. Dia menikahi Ruth Lybbert pada tahun 1977. Mereka adalah orang tua dari seorang putri.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.