Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 72

Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 72

Rilis Berita

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Pasak Jakarta turut memeriahkannya dengan menyelenggarakan acara yang sedikit berbeda dari tradisi yang biasanya dilakukan. Pada peringatan HUT RI tahun ini, para pemimpin Gereja di Pasak Jakarta mendorong para anggota untuk berpartisipasi dalam Bakti Sosial Donor Darah bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia).

 

Kegiatan yang dilakukan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 di gedung pertemuan Gereja di Jalan Dr. Saharjo No. 317B ini turut melibatkan RT, RW, Koramil, dan Polres sekitar. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Gereja dan masyarakat sekitar, serta memperkenalkan misi Gereja di bidang kemanusiaan.

Saat ditanyai mengenai tujuan acara ini, Bapak Djarot Subiantoro, selaku pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Pasak Jakarta mengungkapkan, "Saya pernah membaca bahwa satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa. Paling tidak, jika kita tidak memiliki apa-apa untuk menolong orang, kita memiliki darah yang bisa kita donorkan. Kalau kita bisa menyumbangkan darah kita, paling tidak kita dapat ikut berpartisipasi dalam program kemanusiaan."

Para pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir terus-menerus mengimbau anggota Gereja untuk menjadi terang bagi dunia, salah satunya dengan mengikuti kegiatan donor darah. Semoga dengan adanya kegiatan positif seperti ini, dapat membangkitkan semangat para anggota Gereja untuk melayani dan membantu sesama umat manusia.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.