Rilis Berita

Gereja Yesus Kristus dari OSZA Menyediakan Tempat Bagi Komunitas Muslim untuk Bersembahyang

Setelah api menghancurkan sebuah masjid komunitas Muslim baru-baru ini di Bellevue, Washington, Gereja Yesus Kristus dari OSZA menyediakan tempat bagi tetangga Muslim mereka untuk bersembahyang.

 

BELLEVUE, Washington.  Sebuah gereja yang bertetangga di Bellevue telah memberikan tempat kepada komunitas Muslim untuk berkumpul dan bersembahyang setelah masjid komunitas tersebut, Pusat Islam Eastside, hancur karena pembakaran.

Sabtu, 14 Januari 2017, para petugas berjuang memadamkan api yang sangat besar yang melalap bangunan Pusat Islam Eastside. Polisi menahan seorang berusia 37 tahun di lokasi setelah mereka menemukan dia berbaring di tanah dekat api. Dia dikenai tuduhan tindak pidana pembakaran tingkat dua pekan ini.

Komunitas Muslim yang berkumpul di masjid tersebut secara tiba-tiba tidak memiliki tempat untuk bersembahyang. Mereka berjuang dan mendapatkan akses untuk menggunakan ruang belakang dari gedung Pusat Komunitas Highland, namun itu hanya sementara. Untungnya, minggu ini para tetangga mereka mengambil langkah maju.

Pasak Bellevue dari Gereja Yesus Kristus dari OSZA telah berada bersebelahan dengan Pusat Islam tersebut selama berpuluh-puluh tahun. Gereja melihat hal ini sebagai kesempatan untuk mengulurkan tangan.

Minggu ini gereja menawarkan kepada tetangganya sebuah ruangan terbuka besar (sebuah ruang kelas yang telah diubah) tanpa bayaran bagi keluarga-keluarga untuk berkumpul dan bersembahyang selama mereka membutuhkannya.

“Itu benar-benar sangat sederhana,” ujar Direktur Urusan Kemasyarakatan Gereja, Gordon Wilson. “Itu cuma saling membantu antartetangga.” Yesus berfirman, ‘Kasihilah sesamamu.’ Mereka tepat bersebelahan. Bagaimana bisa lebih jelas lagi daripada itu?”

“Itu sebuah kejutan, dan sangat menghangatkan hati,” ujar anggota mejelis Pusat Islam, Shams Pirbhai. “Itu berarti banyak bagi saya dan bagi jemaah kami secara keseluruhan.”

Komunitas Pusat Islam tersebut berencana untuk menyewa sebuah ruangan yang lebih besar dalam beberapa bulan mendatang, namun sekarang mereka tidak harus terburu-buru.

Pirbhai mengatakan komunitas mereka sangat terkesan oleh dukungan yang mengalir dari keluarga-keluarga serta berbagai kelompok di Bellevue. Dan sikap seperti ini memiliki makna yang sangat istimewa.

“Mereka adalah tetangga yang sangat baik dan sangat membantu kami,” ujar Pirbhai, “Dan kami menghargai itu.”

Sumber:

http://komonews.com/news/local/church-takes-in-bellevue-muslim-community-after-arson

http://www.ldsliving.com/LDS-Church-Takes-in-Muslim-Community-After-Mosque-Destroyed-by-Arson/s/84308?utm_source=ldsliving&utm_medium=email

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.