Rilis Berita

Para Wartawan Media Kristiani Diperkenalkan kepada Gereja

Perwakilan Gereja bertemu dengan para wartawan media Kristiani untuk berbagi informasi tentang program-program, kegiatan, dan kepercayaan Gereja.

Direktur Dewan Urusan Kemasyarakatan Nasional Indonesia Gereja, Paul Simanungkalit, serta dua orang misionaris Urusan Kemasyarakatan menyambut 13 orang wartawan media Kristiani dalam acara makan siang pada hari Rabu, 24 Agustus 2016. Pertemuan ini memiliki dua tujuan: (1) untuk memberikan informasi tentang Gereja, program-program, kegiatan, dan kepercayaannya kepada para wartawan tersebut, dan (2) memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.

Paul Simanungkalit mengucapkan selamat datang kepada para wartawan dan menyebutkan agenda untuk acara makan siang tersebut. Dia kemudian meminta mereka untuk memperkenalkan diri dan menyebutkan afiliasi mereka.

Setiap orang yang hadir diberikan “Paket Pers” yang berisikan 

sejumlah dokumen yang menjelaskan berbagai aspek tentang Gereja. Setelah perkenalan, misionaris Urusan Kemasyarakatan, Penatua dan Sister Baird, memberikan rangkuman masing-masing dari 10 hal dalam “Paket Pers” tersebut.

“Paket Pers” tersebut meliputi “Sebuah Introduksi untuk Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir”; Surat Keputusan pemerintah mengenai kedudukan Gereja; “Pasal-Pasal Kepercayaan” Gereja; “Keluarga: Pernyataan kepada Dunia”; “Liahona” terbitan terkini, sebuah publikasi bulanan Gereja; serta sejilid buku manual “Program Pemerkayaan Keluarga.”

Sister Baird juga menyinggung mengenai Paduan Suara “Mormon Tabernacle” serta ketersediaan acara “Music and Spoken Word”, program siaran musik Gereja mingguan melalui stasiun-stasiun TV dan radio tanpa biaya.

Topik-topik yang dibahas dalam sesi tanya jawab  termasuk:

Apa itu Kitab Mormon dan apakah Anda percaya pada Alkitab?

Bagaimana Gereja menangani isu-isu terkait homoseksualitas dan pernikahan sesama jenis kelamin?

Apakah perempuan dapat menjadi seorang Uskup di Gereja Anda?

Apa nama Gereja yang semestinya?

Apa saja sumber-sumber untuk memperkuat keluarga Kristen yang akan Gereja bagikan?

Apakah para misionaris Anda dapat mengajar bahasa Inggris di gereja kami?

Jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan ini serta berbagai pertanyaan lainnya tersedia di http://www.mormonnewsroom.or.id/topik/

Kunjungi mormonnewsroom.or.id, lds.or.id, dan mormon.org/ind untuk informasi lebih lanjut tentang Gereja.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.