Patung Malaikat Moroni Berdiri diatas Bait Suci Roma

Patung Malaikat Moroni Berdiri diatas Bait Suci Roma

Bait Suci Roma Italia, yang sedang dalam proses pembangunan, pada hari sabtu meletakkan sebuah patung Malaikat Moroni, sebagai tanda bahwa Bait Suci telah dalam tahap penyelesaian.

Rilis Berita
         

Patung dari seorang nabi kuno dalam Kitab Mormon yang melambangkan penyebaran injil Yesus Kristus, umumnya diletakkan pada Bait Suci dari Gereje Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir

 “Hari ini kita menyaksikan perkembangan nyata yang dilakukan dalam konstruksi Bait Suci Roma,” ujar Penatua Alessandro Dini Ciacci, Area Tujuh Puluh. “Kami berbahagia atas perkembangan penting ini, mengetahui bahwa para pekerja akan melakukan pekerjaan terbaik mereka untuk menyelesaikan konstruksi secepatnya, kita perlu bekerja dengan mereka untuk menyelesaikan persiapan rohani kita, sehingga ketika Bait Suci telah didedikasikan, kita dapat siap berpartisipasi dalam tatacara sakral yang dilaksanakan didalamnya.”

Penatua Larry Wilson, Direktur Eksekutif dari Departemen Bait Suci Gereja, memberikan komentar pada hari bersejarah ini, mengatakan, “Kota Abadi dikenal kerena sejarahnya, keindahannya dan sebagai tempat berdoa dan iman. Kami senang menambah Bait Suci sakral kami dalam tradisi Kristiani disini.”

 

Para pekerja mengunakan krane untuk menaikkan patung di ketinggian 150 kaki di udara sebelum meletakkan pada tempatnya. Patung ini dilapisi dengan emas 22 karat dan para pekerja hanya memegangnya dengan sarung tangan guna menghindari  kerusakan pada permukaan patung yang halus.

Konstruksi pada Bait Suci Roma dimulai pada 23 Oktober 2010, dengan upacara tradisional peletakkan batu pertama yang dilaksanakan oleh Presiden Thomas S.Monson, Nabi Gereja saat ini.

Sebelum pendedikasian Bait Suci, orang-orang dapat melalukan tur Bait Suci dan lingkungan sekitarnya pada open house.  Bait Suci akan melayani lebih dari 25,000 anggota Gereja yang tinggal di Italia dan Negara sekitar. Saat ini terdapat 155 Bait Suci yang beroperasi di seluruh dunia, termasuk 12 diantaranya berada di Eropa

Sumber: http://www.mormonnewsroom.org/multimedia-download/article/angel-moroni-statue-tops-rome-temple

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.