Penatua Robert D. Hales Meninggal Dunia pada Usia 85

Penatua Robert D. Hales Meninggal Dunia pada Usia 85

Penatua Hales menerima pemanggilan kerasulan pada tahun 1994

Rilis Berita

Penatua Robert D. Hales meninggal dunia pada pukul 12:15 siang pada hari Senin di rumah sakit pada usia 85 tahun. Penyebab kematian terkait dengan usia lanjut. Ia dikelilingi oleh istri dan keluarganya saat ia meninggalkan kehidupan fana ini.

Robert Dean Hales lahir di New York City pada tanggal 24 Agustus 1932. Ia adalah lulusan dari University of Utah dan memegang gelar master of business administration dari Harvard. Ia juga melayani di Angkatan Udara AS sebagai pilot jet tempur. Ia menikahi Mary Crandall, and mereka dikaruniai dua putra.

                  

Penatua Hales didukung ke dalam Kuorum Dua Belas Rasul pada tanggal 2 April 1994 dan menerima pemanggilan sebagai pembesar umum pada tanggal 4 April 1975. Sebagai pembesar umum, ia mulai melayani sebagai asisten Kuorum Dua Belas Rasul dan kemudian sebagai anggota Kuorum Tujuh Puluh. Ia menjabat sebagai Uskup Ketua Gereja dari April 1985 hingga pemanggilannya ke dalam Kuorum Dua Belas Rasul pada tahun 1994.

"Ia menjalani kesaksiannya," kata Presiden Henry B. Eyring, seorang anggota Presidensi Utama. "Ia mengenal Allah. Ia mengenal Juruselamat, dan ia mengasihi Juruselamat. … Dan ia bersikap seolah-olah Allah dekat, Bapa Surgawi dekat."

Pemanggilan sebagai rasul adalah untuk menjadi “saksi khusus Yesus Kristus” di seluruh dunia. Penatua Hales mengajarkan, “Jika kita beriman kepada Juruselamat kita, Dia akan menjaga kita dalam menghadapi pencobaan dan kesengsaraan kita, dan kita akan dapat bertahan sampai akhir dan kembali ke hadirat-Nya setelah masa pencobaan fana ini. Ia hidup dan mengenal dan mengasihi kita masing-masing. Ia sangat ingin memberkati kita jika kita mau datang kepada-Nya.

 

Sebelum pemanggilannya sebagai pembesar umum, Penatua Hales melayani sebagai perwakilan regional selama lima tahun, mengawasi sejumlah jemaat Gereja. Ia juga melayani sebagai presiden cabang, uskup (tiga kali), dewan tinggi dan penasihat presiden pasak, semua jabatan awam dengan tanggung jawab yang signifikan. Ia menjabat sebagai presiden Misi London Inggris pada akhir 1970an dan melayani sebagai penasihat pertama presidensi umum Sekolah Minggu Gereja.

“Penatua Hales adalah sosok yang membangun manusia,” kata Presiden Eyring, “Ia telah membantu banyak orang secara diam-diam selama bertahun-tahun. Ketika ia tahu bahwa ada seseorang yang membutuhkan, ia bertindak.”

Sebelum dipanggil ke pelayanan Gereja penuh waktu, Penatua Hales memiliki karir bisnis yang terkemuka, mengemban berbagai posisi eksekutif di dalam tiga perusahaan besar. Presiden Eyring menggambarkan Penatua Hales sebagai pebisnis “fenomenal” yang “peka” dan loyal dan memiliki “kemampuan membaca orang.”

Gereja akan mengumumkan detail tentang pemakaman saat tersedia. Pengisian kekosongan di dalam Kuorum Dua Belas Rasul masih belum ditentukan.

Ucapan belasungkawa dapat dibagikan di laman Facebook Penatua Robert D. Hales

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.