Penyuluhan Narkoba dari GMDM di Konferensi Remaja OSZA Jakarta 

Penyuluhan Narkoba dari GMDM di Konferensi Remaja OSZA Jakarta 

Rilis Berita
 

Konferensi Remaja OSZA Jakarta diselenggarakan setiap tahun. Konferensi ini bertujuan untuk membangun karakter dan meningkatkan pemahaman remaja OSZA akan asas-asas yang diajarkan Juruselamat. Yang berbeda dari sebelumnya, GMDM (Gerakan Mencegah daripada Mengobati) diundang untuk menjadi tamu pembicara pada hari kedua.

Para remaja antusias mendengarkan presentasi oleh perwakilan GMDM yang menjelaskan tentang beragam jenis narkotika lama dan baru di seluruh dunia, penyebaran narkoba dan cara mempengaruhi orang lain untuk mengonsumsi narkoba, ciri-ciri pemakai narkoba berdasarkan jenis narkoba yang dikonsumsinya, sanksi hukum yang akan diterima baik oleh pemakai maupun penjual narkoba, serta risiko dan konsekuensi terburuk dari pemakaian narkoba.  

Tidak hanya itu, dalam presentasi tersebut, remaja juga diingatkan agar jangan sampai menjadi korban. Karena meskipun tidak memakai narkoba, banyak remaja dimanfaatkan oleh pengedar atau oknum lain yang tidak bertanggung jawab, yang secara tidak langsung menjerumuskan remaja menjadi bagian dari sindikat narkoba. Remaja diajarkan cara dan teknik menghindar agar tidak menjadi korban.

“Penyuluhan seperti ini sangatlah bermanfaat. Saya jadi semakin paham mengenai berbagai jenis narkoba dan modus operasinya, seperti cara pengedarannya atau bagaimana narkoba dapat menjebak orang lain. Sehingga saya dapat menjauh dari hal-hal yang mencurigakan seperti itu”, ujar Patricia Tiara Tandiman.

“Tujuan kami mengundang GMDM pada acara Konferensi Remaja OSZA Jakarta kali ini, agar para remaja dapat mengetahui bahaya narkoba dan pencegahannya. Sehingga mereka bisa terlindungi, baik secara jasmani maupun rohani. Tidak hanya itu, mereka juga dapat membantu orang-orang di sekitar mereka agar tidak terpengaruh oleh narkoba. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati”, ungkap Ezra Subandriyo, pemimpin Remaja Putra OSZA Jakarta.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.