Pusat Pelatihan Misionaris di Filipina di Diperluas

Pusat Pelatihan Misionaris di Filipina di Diperluas

Rilis Berita

Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir membangun dua bangunan tambahan di Pusat Pelatihan Misionaris di Filipina untuk mengakomodasi pertumbuhan jumlah missionaries di wilayah Asia.

                

“Pusat Pelatihan Misionaris Filipina adalah sebuah berkat bagi anggota di Filipina dan wilayah Asia. Para remaja putra dan putri dari wilayah-wilayah tersebut dapat belajar tentang tujuan mereka sebagai seorang misionaris dan mendapatkan kesempatan untuk berlatih bekerja bersama orang lain dan mengajar pelajaran misionaris. Beberapa dari mereka juga belajar sebuah bahasa yang baru selama berada di MTC Filipina,” ujar Penatua Brent H. Nielon, Otoritas Umum Tujuh Puluh.

Satu bangunan diperuntukan bagi pelatihan dan satu lagi untuk asrama, yang menambah jumlah menjadi lima bangunan. Perluasan ini melipat gandakan kapasitas dari 140 menjadi 280 misionaris.

Tur umum bagi bangunan yang baru  tersedia sampai dengan 10 Juni, kecuali hari Minggu dan Senin. Open house dimulai dari pukul  5 sore pada hari kerja dan 8 pagi pada hari Sabtu. Tur terakhir pada pukul 7.30 sore setiap harinya.

               

Bangunan awal pada Pusat Pelatihan Misionari di Manila pertama kali dibangun pada tahun 1983. Sebuah asrama dan pusat pelatihan ditambahkan pada bulan Mei 2012 dan didedikasikan oleh Presiden Russell M. Nelson dari Korum Dua belas Rasul. Departemen Misionaris dari Gereja telah merencanakan perluasan ini pada desain awalnya.

MTC Filipina adalah sebuah tempat dimana para misionaris menerima instruksi keagamaan dan pelatihan bahasa serta belajar teknik mengajar. Mereka juga mengembangkan rasa hormat dan pemahaman budaya dimana mereka akan melayani sebelum melangkah pada tempat tujuan mereka. Pelatihan ini berlangsung selama 3 minggu sampai 3 bulan, tergantung dari kemampuan bahasa.

              

Gereja saat ini memiliki 15 MTC yang beroperasi di seluruh dunia. Perluasan dari MTC Provo di Utah hamper selesai dank an dibuka untuk tur umum mulai bulan July. Sebuah Pusat Pelatihan di Ghana akan selesai bulan Agustus. MTC Ghana dan Filipina keduanya didesain menggunakan prinsip dan fitur yang sama seperti MTC di Provo.

       

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.