Rilis Berita

Rasul Mormon menyambut Uskup Katholik dari Filipina di  Utah

Pemimpin senior Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir bergabung bersama umat Katholik di Utah dalam rangka pelantikan Uskup Kota Salt Lake yang ke-10, Uskup Oscar A. Solis.

 

Uskup Solis berasal dari Filipina, dimana dia ditetapkan sebagai seorang Imam. Sebelumnya beliau adalah seorang pastor paroki dalam Keuskupan agung Newark di New Jersey selama empat tahun sebelum berpindah ke Keuskupan Houma-Thibodaux di Louisiana Tenggara, dimana beliau menjabat selama satu decade. Sebelum ditugaskan ke Utah, Uskup Solis adalah seorang Uskup pembantu di Keuskupan Agung Los Angeles.

Penatua M. Russell Ballard dan Penatua D. Todd Christofferson dari Kuorum Dua Belas Rasul serta Penatua L. Whitney Clayton dari Presidensi Tujuh Puluh menghadiri upacara pelantikan bagi Uskup Solis pada Selasa siang, tanggal 7 Maret 2017 di Katedral Madeleine.

“Kami menghargai hubungan berkelanjutan dengan Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir,”ucap Uskup Solis.“ Komunitas kami berbagi panggilan untuk keadilan social serta kasih bagi orang-orang yang membutuhkan. Tugas di depan kita adalah salah satu yang membangun dan menguatkan termasuk komunitas iman kita. Saya mengharapkan untuk melanjutkan budaya dialog sertapertemuan yang membawa kita bersama kepada Tuhan.”

“Umat Orang SuciZaman Akhir berbahagia dengan pertemanan berkelanjutan yang dibangun dengan komunitas Katholik di Utah serta seluruh dunia,’ ujar Penatua Ballard. “Kami berharap kerjasama dengan Uskup Solis saat kita berdiri bersama dan bersaksi tentang Yesus Kristus sebagai murid-muridNya.” Kata Elder Christofferson

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.

Unduh Foto »