Topik

Bantuan Tsunami

http://www.lds.org/library/page/display/0,7098,6215-1-3213-1,00.html

  • Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir segera memberikan bantuan kemanusiaan pada bulan Desember 2004 ke daerah yang dilanda tsunami di Indonesia, Thailand dan Sri Lanka. Bermitra dengan Bantuan Islam Sedunia, Gereja mengirimkan makanan dan bantuan darurat dari Amerika Serikat ke daerah yang hancur.
  • Gereja terus membantu daerah itu dengan proyek bantuan jangka panjang. Rumah, sekolah, fasilitas kesehatan dan mesjid telah dibangun kembali dengan bantuan pemerintah dan perusahaan lokal.
  • Di beberapa daerah, pemimpin Gereja, misionaris dan anggota Gereja telah bekerja untuk membantu orang-orang kembali ke mata pencaharian mereka. Nelayan, petani dan pengrajin telah diberikan alat-alat yang diperlukan yang memungkinkan mereka untuk bekerja dan menafkahi diri mereka sendiri, keluarga mereka dan masyarakat mereka.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.