Topik

Imigrasi

Sebagai gereja internasional yang berurusan dengan banyak isu kompleks di seluruh dunia, Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mempromosikan asas-asas mendasar yang luas yang diterapkan di seluruh dunia. Gereja memandang deklarasi Utah Compactsebagai pendekatan bertanggung jawab untuk tantangan mendesak dari reformasi imigrasi. Hal ini konsisten dengan asas-asas penting yang kami dukung:

  • Kami mengikuti Yesus Kristus dengan mengasihi sesama kami. Juruselamat mengajarkan bahwa arti “tetangga” termasuk semua anak Allah, di segala tempat, di setiap saat.
  • Kami mengakui kebutuhan yang selalu ada untuk memperkuat keluarga. Keluarga dimaksudkan untuk bersama. Pemisahan paksa orang tua yang bekerja dari anak-anak mereka melemahkan keluarga dan merusak masyarakat.
  • Kami mengakui bahwa setiap bangsa memiliki hak untuk menegakkan hukumnya dan mengamankan perbatasannya. Semua orang tunduk pada hukum negara bertanggung jawab atas tindakan mereka yang berkaitan dengannya.
 

Pejabat publik hendaknya menciptakan dan mengelola hukum yang mencerminkan aspirasi terbaik kami sebagai masyarakat yang adil dan peduli. Hukum tersebut akan menyeimbangkan secara tepat kasih bagi sesama, kohesi keluarga, dan ketaatan pada hukum yang adil dan berlaku.*

 

*Gereja menerbitkan pernyataan terkininya tentang imigrasipada tanggal 10 Juni 2011.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.