Topik

Kesejahteraan dan Kemandirian

Tujuan program kesejahteraan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir adalah untuk merawat orang-orang yang membutuhkan sementara mengajarkan asas-asas yang akan memungkinkan orang-orang yang membutuhkan untuk menjadi mandiri dan mempertahankan harga diri mereka. program ini juga memberikan kesempatan kepada semua anggota Gereja untuk melayani—memenuhi perintah yang difirmankan oleh Yesus Kristus untuk memberi makan yang lapar, memberi minum bagi yang haus, merawat orang yang asing, memakaikan pakaian kepada yang telanjang dan mengunjungi orang sakit.

Segera setelah pengorganisasian Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir pada tahun 1830, para pemimpinnya mendirikan gudang uskup, tempat di mana biji-bijian dan komoditas lainnya disumbangkan oleh anggota sebagai persembahan sukarela disimpan dan didistribusikan untuk membantu anggota yang membutuhkan. Pada bulan April 1936, Gereja secara resmi mengorganisasi program kesejahteraan untuk membantu anggota Gereja yang menderita dari dampak yang menghancurkan dari Depresi Besar. Hari ini, program kesejahteraan itu telah diperluas ke seluruh penjuru dunia dan membantu orang-orang dari semua agama.

  • Dana untuk program kesejahteraan diberikan melalui sumbangan dari anggota Gereja. Pada satu hari Minggu setiap bulannya, anggota Gereja tidak makan dua kali dan memberikan uang yang mereka habiskan untuk dua kali makan itu ke Gereja.
  • Orang-orang yang membutuhkan diidentifikasi oleh pemimpin (uskup) dari jemaat lokal, dengan bantuan presiden Lembaga Pertolongan—seorang wanita dari jemaat yang melayani sebagai pemimpin organisasi wanita. Ukuran jemaat dipertahankan hanya beberapa ratus orang agar para pemimpin lokal dapat mengenal orang-orangnya.
  • Di beberapa lokasi dengan konsentrasi tinggi anggota Gereja, fasilitas kesejahteraan dapat berjumlah besar. Taman Kesejahteraan dekat kantor pusat Gereja di Salt Lake City, Utah, adalah konsentrasi terbesar dari fasilitas seperti itu. Bangunan di sana termasuk pabrik pengalengan, pabrik pengolahan susu, gudang uskup, toko barang bekas, pusat tenaga kerja dan silo di mana gandum dan biji-bijian lainnya disimpan.
  • Gudang uskup telah seringkali dibandingkan dengan supermarket mesin kas. Makanan dan keperluan rumah tangga diberikan kepada mereka yang tidak mampu membelinya dan yang membawa permintaan tertulis yang ditandatangani oleh uskup lokal mereka. Penerima barang-barang ini diberi kesempatan untuk bekerja atas apa yang mereka terima, semampu mereka. ada 129 gudang uskup yang tersebar di seluruh dunia.
  • Pusat layanan sumber tenaga kerja menyediakan tempat di mana orang-orang dapat menerima pelatihan kerja, belajar untuk meningkatkan resume mereka dan mencari kesempatan kerja. Ada 259 pusat di seluruh dunia.
  • Deseret Industries adalah organisasi nirlaba yang melayani sebagai fasilitas pelatihan tenaga kerja dan mengoperasikan toko barang bekas. Toko barang bekas dibuka untuk umum.
  • Layanan Keluarga OSZA adalah organisasi swasta nirlaba yang menyediakan bimbingan, layanan adopsi, kelompok dukungan pemulihan kecanduan dan sumber-sumber bagi tantangan sosial, emosional dan rohani.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.