Topik

Paduan Suara Mormon Tabernakel

Paduan Suara Mormon Tabernakel, salah satu paduan suara tertua dan terbesar di dunia, telah tampil di hadapan presiden A.S., menjual jutaan rekaman, memenangkan banyak penghargaan dan memesona penonton di banyak negara.

Paduan suara ini berbasis di Salt Lake City, Utah, di kantor pusatGereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Paduan suara ini terdiri dari 360 penyanyi sukarelawan berusia 25-60 yang adalah anggota Gereja. Mereka berlatih dan tampil setiap minggu dan seringkali disertai oleh Orkestra di Taman Bait Suci.

Paduan Suara Mormon Tabernakel bermula pada pertengahan abad ke-19. Sebuah paduan suara kecil yang pertama kali bernyanyi untuk konferensi Gereja pada tanggal 22 Agustus 1847, hanya 29 hari setelah tibanya pionirpertama untuk menetap di Lembah Salt Lake.

Di sebelah barat Bait SuciSalt Lake berdiri Tabernakel Mormon yang bersejarah, rumah paduan suara itu. Paduan Suara Mormon Tabernakel mendapatkan namanya dari bangunan itu.

Menyertai paduan suara di auditorium besar itu adalah organ Tabernakel 11.623-pipa, yang menampilkan pipa-pipa emas terkenal yang terbuat dari tongkat kayu bulat, yang diukir tangan dari kayu Utah. Sepuluh pipa dari organ asli yang dibangun pada tahun 1867, masih berfungsi hari ini.

Paduan suara ini paling terkenal untuk siaran mingguan hari Minggu, Musik dan Kata-Kata yang Diucapkan , yang berasal dari Taman Bait Sucidi Salt Lake City. Program ini adalah siaran jaringan nasional berkelanjutan tertua di Amerika.

Ronald Reagan, presiden Amerika Serikat dari tahun 1981 ke tahun 1989, memberi julukan Paduan Suara Mormon Tabernakel sebagai “Paduan Suara Amerika” pada tahun 1981 ketika paduan suara ini bernyanyi pada pelantikannya.

Turkonser selama bertahun-tahun telah membawa paduan suara ini ke banyak gedung konser besar di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Asia dan Pasifik.

Selama Olimpiade Musim Dingin di Salt Lake City—8-24 Februari 2002—paduan suara ini tampil pada upacara penutupan resmi.

Rekaman paduan suara ini telah meraih dua album platinum dan lima emas, termasuk rendisi peraih Penghargaan Grammy dari “Battle Hymn of the Republic.” Paduan suara ini telah membuat rekaman dengan beberapa orkestra terbesar dunia, termasuk Orkestra Philadelphia, Orkestra Philharmonic New York, dan Orkestra Simponi Yerusalem.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.