Topik

Pasal-Pasal Kepercayaan

Tiga belas pernyataan singkat yang ditulis oleh Joseph Smithyang merangkum beberapa ajaran dasar Gereja.

1. Kami percaya kepada Allah, Bapa Yang Kekal, dan kepada Putra-Nya, Yesus Kristus, dan kepada Roh Kudus.
 

2. Kami percaya bahwa manusia akan dihukum karena dosa-dosa mereka sendiri, dan bukan karena pelanggaran Adam.
 

3. Kami percaya bahwa melalui Pendamaian Kristus, seluruh umat manusia boleh diselamatkan, melalui kepatuhan pada hukum dan tata cara Injil.

4. Kami percaya bahwa asas dan tata cara pertama Injil adalah: pertama, Iman kepada Tuhan Yesus Kristus; kedua, Pertobatan; ketiga, Baptisanmelalui pencelupan untuk pengampunan akan dosa-dosa; keempat, Penumpangan tangan untuk karunia Roh Kudus.

5. Kami percaya bahwa seseorang mesti dipanggil oleh Allah, melalui nubuat, dan melalui penumpangan tangan oleh mereka yang berwenang, untuk mengkhotbahkan Injil dan melaksanakan tata caranya.

6. Kami percaya pada organisasi yang sama yang ada di dalam Gereja Zaman Dahulu, yaitu, rasul, nabi, gembala, pengajar, pemberita Injil, dan sebagainya.

7. Kami percaya pada karunia bahasa, nubuat, wahyu, penglihatan, penyembuhan, penafsiran bahasa, dan sebagainya.

8. Kami percaya Alkitabadalah firman Allah sejauh diterjemahkan secara benar; kami juga percaya Kitab Mormonadalah firman Allah.

9. Kami percaya segala yang telah Allah ungkapkan, segala yang sekarang Dia ungkapkan, dan kami percaya bahwa Dia masih akan mengungkapkan banyak hal yang besar dan penting berkaitan dengan Kerajaan Allah.

10. Kami percaya pada pengumpulan harfiah Israel dan pada pemulihan Sepuluh Suku; bahwa Sion (Yerusalem Baru) akan dibangun di Benua Amerika; bahwa Kristus akan memerintah secara pribadi di atas bumi; dan, bahwa bumi akan diperbarui dan menerima kemuliaan firdausnya.

11. Kami menuntut hak istimewa untuk menyembah Allah Yang Mahakuasa menurut suara hati nurani kami sendiri, dan memperkenankan semua orang hak istimewa yang sama, biarlah mereka menyembah bagaimana, di mana, atau apa yang mereka kehendaki.

12. Kami percaya untuk tunduk kepada raja, presiden, penguasa, dan pejabat hukum, dalam mematuhi, menghormati, dan mendukung hukum.

13. Kami percaya harus jujur, benar, suci, baik hati, bajik, dan melakukan kebaikan kepada semua orang; sesungguhnya, kami boleh berkata bahwa kami mengikuti petuah Paulus—Kami percaya segala hal, kami mengharap segala hal, kami telah bertahan dalam banyak hal, dan berharap sanggup bertahan dalam segala hal. Jika ada apa pun yang bajik, indah, atau dikatakan baik atau layak dipuji, kami mengupayakan hal-hal ini.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.