Topik

Poligami

Kelompok poligami dan individu di dalam dan di sekitar Utah seringkali menimbulkan kebingungan bagi pengamat biasa dan bagi media berita pengunjung. Pelaku poligami dan organisasi poligami di bagian barat Amerika Serikat dan Kanada tidak memiliki afiliasi apa pun dengan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, terlepas dari fakta bahwa istilah "Mormon"—secara luas dipahami sebagai nama panggilan bagi Orang-Orang Suci Zaman Akhir—terkadang secara menyesatkan diterapkan kepada mereka.

Presiden Gordon B. Hinckley menyatakan yang berikut tentang poligami dalam konferensi umum Gereja pada bulan Oktober 1998: "Saya ingin menyatakan dengan tegas bahwa Gereja ini tidak ada hubungan apa pun dengan mereka yang mempraktikkan poligami. Mereka bukan anggota Gereja ini. Sebagian besar dari mereka belum pernah menjadi anggota. Mereka melanggar hukum sipil. Mereka tahu mereka melanggar hukum. Mereka akan menerima hukumannya. Gereja, tentu saja, tidak memiliki yurisdiksi apa pun dalam hal ini.

"Jika siapa pun dari anggota kita didapati mempraktikkan pernikahan jamak, mereka diekskomunikasi, sanksi paling serius yang dapat Gereja kenakan. Bukan saja mereka yang terlibat demikian berada dalam pelanggaran langsung terhadap hukum sipil, mereka juga berada dalam pelanggaran hukum Gereja ini. Sebuah pasal kepercayaan kita mengikat diri kita. Itu menyatakan, ‘Kami percaya untuk tunduk kepada raja, presiden, penguasa, dan pejabat hukum, dalam mematuhi, menghormati, dan mendukung hukum’ (Pasal-Pasal Kepercayaan 1:12)."

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.