Topik

Praktik Kesehatan

Para anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dikenal dengan gaya hidup sehat mereka. Sebuah rencana kesehatan bagi Gereja pertama kali ditulis pada tahun 1833 oleh Presiden Joseph Smith, dan dia memberikannya kepada para anggota di zamannya terutama sebagai wahyudari Allah. Hari ini, Orang-Orang Suci Zaman Akhir mengacu pada pedoman kesehatan ini sebagai "Firman Kebijaksanaan" ( Ajaran dan Perjanjian 89).

Di antara ketentuan kode kesehatan itu: tidak minum minuman beralkohol, tidak merokok atau mengunyah tembakau, dan tidak minum "minuman panas"—yang diyakini merujuk terutama pada teh dan kopi. "Tumbuhan berkhasiat," bersama-sama dengan buah-buahan dan biji-bijian, secara khusus disarankan. Daging untuk digunakan "secara hemat." Gereja juga menafsirkan penyalahgunaan obat-obatan—ilegal, legal, yang diresepkan atau dikendalikan—sebagai pelanggaran kode kesehatan itu.

"Kode kesehatan ... lebih dari seratus tahun yang lalu dengan tepat mencerminkan rekomendasi yang sekarang dibuat dalam dunia ilmiah dalam hal meningkatkan kesehatan dan menjaga kualitas kesehatan," kata Ted Adams, Ph.D., direktur program di Institut Kebugaran Rumah Sakit LDS di Salt Lake City.

Sebuah studi selama 14 tahun oleh UCLA yang rampung pada tahun 1997, melacak tingkat kematian dan praktik kesehatan dari 10.000 anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di California. Temuan khusus: Anggota gereja yang mematuhi kode kesehatan memiliki salah satu tingkat kematian terendah dari kanker dan penyakit kardiovaskular di Amerika Serikat—kira-kira setengah dari populasi umum. Studi itu juga menunjukkan bahwa anggota Gereja yang mengikuti kode itu memiliki tingkat harapan hidup delapan hingga 11 tahun lebih lama daripada populasi umum kulit putih di Amerika Serikat.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.