Topik

Situs web FamilySearch

FamilySearch.orgadalah salah satu sumber silsilah paling populer di dunia. Situs ini disponsori oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dan adalah gratis dan tersedia bagi umum. Sejak diluncurkan pada bulan Mei 1999, lebih dari 150 juta orang telah mengunjungi FamilySearch.org untuk belajar lebih lanjut tentang warisan keluarga mereka.

Catatan Daring
Pengunjung ke FamilySearch.org dapat melakukan pencarian lebih dari satu miliar gambar digital dan indeks catatan dari seluruh dunia. Catatan ini mencakup catatan pemerintah dan gereja untuk kelahiran, pernikahan, dan kematian; sensus; akta pengesahan hakim, akta tanah, kartu rancangan; dan sebagainya. Jutaan catatan baru diterbitkan secara mingguan.

Banyak catatan pada situs FamilySearch.org diindeks, menjadikannya lebih mudah untuk dicari. Indeks dibuat oleh para sukarelawan. Saat ini, ada lebih dari 125.000 pembuat indeks aktif di seluruh dunia yang menyelesaikan sekitar satu juta nama per hari. Siapa pun dapat membantudengan upaya ini, terlepas dari usia, agama, atau latar belakang teknis mereka; semua yang diperlukan adalah komputer dan hubungan Internet. Aplikasi daring gratis ini tersedia dalam tujuh bahasa.

Bantuan Penelitian
FamilySearch.org menampilkan beberapa sumber untuk membantu orang-orang belajar cara menemukan sejarah keluarga mereka. Misalnya, FamilySearch Wikiadalah ensiklopedia daring interaktif untuk penelitian sejarah keluarga. Situs ini berisi bantuan, panduan, dan saran penelitian dari ahli FamilySearch.org, tetapi juga merupakan tempat di mana siapa pun dapat berbagi apa yang mereka ketahui tentang silsilah. Pengunjung ke situs ini dapat mencari menurut daerah geografis atau topik untuk mendapatkan tips dan informasi bermanfaat tentang memanjat pohon keluarga mereka sendiri.

Melalui Forum FamilySearch, individu dapat mengajukan pertanyaan penelitian daring dan staf FamilySearch atau siapa pun dari komunitas silsilah membantu menjawabnya.

Kelas daring gratistersedia pada situs web FamilySearch dapat diambil kapan saja dari kenyamanan rumah.

Panjang dan format kelas bervariasi menurut subjek, tetapi biasanya mencakup video pembawa acara, presentasi PowerPoint, dan selebaran kelas. Banyak dari kelas ini diajarkan oleh para ahli di Perpustakaan Sejarah Keluarga yang terkenal di Salt Lake City, tetapi FamilySearch juga telah bermitra dengan individu dan fasilitas ahli silsilah seperti Pusat Silsilah Midwest di Independence, Missouri.

Fakta Singkat
Berikut adalah beberapa fakta singkat tentang FamilySearch.org:

  • Jumlah nama-nama dalam basis data yang dapat dicari: Lebih dari 1 miliar
  • Jumlah yang kena per hari: lebih dari 10 juta
  • Jumlah pengunjung per bulan: lebih dari 3 juta
  • Jumlah halaman yang dilihat per hari: lebih dari 1 juta
  • Jumlah pengguna terdaftar: lebih dari 1 juta
  • Jumlah yang kena sejak peluncuran: lebih dari 15 miliar
  • Jumlah pengunjung sejak peluncuran: lebih dari 150 juta

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.