Topik

Uskup

Seorang uskup adalah pemimpin jemaat lokal (dikenal sebagai lingkungan) dengan tugas-tugas serupa dengan tugas-tugas seorang pendeta, imam atau rabi. Dalam Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, jabatan ini tidak dibayar.

Setiap uskup dibantu oleh dua penasihat. Bersama-sama, keuskupan ini mengawasi kebutuhan rohani dan sosial anggota lingkungan mereka. Uskup juga membantu setiap anggota jemaatnya dalam upaya mereka untuk mengikuti Yesus Kristus. Selain urusan rohani, seorang uskup membantu anggota yang kesulitan keuangan atau dalam cara lainnya untuk menjadi mandiri melalui bantuan kesejahteraan. Seorang uskup juga mengawasi urusan praktis seperti catatan, laporan, keuangan dan gedung pertemuandi mana anggota bertemu.

Uskup biasanya melayani selama sekitar lima tahun. Uskup melapor ke presiden pasak, dan para pemimpin lokal ini memiliki otonomi lokal yang penting untuk membuat keputusan mengenai anggota dalam lingkungan dan pasakmereka.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.