Biografi Pemimpin

Penatua Russell M. Nelson

Penatua Russell M. Nelson dipanggil sebagai anggota Kuorum Dua Belas Rasuldari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhirpada tanggal 7 April 1984.

Seorang ahli bedah dan peneliti medis yang terkenal secara internasional, Dr. Nelson menerima gelar B.A. dan M.D. dari Universitas Utah (1945, 1947). Masyarakat ilmiah kehormatan termasuk Phi Beta Kappa dan Alpha Omega Alpha. Dia menjalani residensi bedahnya di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston dan di Universitas Minnesota, di mana dia dianugerahi gelar Ph.D. pada tahun 1954. Dia juga menerima gelar kehormatan Doctor of Science dari Universitas Brigham Young pada tahun 1970, Doctor of Medical Science dari Universitas Utah State pada tahun 1989, dan Doctor of Humane Letters dari Perguruan Tinggi Snow pada tahun 1994.

Pekerjaan profesionalnya mencakup jabatan profesor penelitian bedah dan direktur Residensi Bedah Toraks di Universitas Utah dan ketua Divisi Bedah Toraks di Rumah Sakit LDS di Salt Lake City.

Penulis sejumlah publikasi dan bab dalam buku teks kedokteran, Penatua Nelson mengajar dan mengunjungi secara profesional ke seluruh Amerika Serikat dan di banyak negara lainnya sebelum pemanggilannya sebagai Pembesar Umum. Sejumlah penghargaan dan kehormatan telah diberikan kepadanya, termasuk Penghargaan Alumni Terhormat, Universitas Utah; Penghargaan Jantung Emas dari Asosiasi Jantung Amerika; sebuah tanda penghargaan untuk Pelayanan Internasional dari Asosiasi Jantung Amerika; dan Penghargaan Piring Emas, yang diberikan oleh Akademi Prestasi Amerika. Dia telah menerima gelar profesor kehormatan dari tiga universitas di Republik Rakyat Cina.

Dr. Nelson pernah melayani sebagai presiden Masyarakat Bedah Vaskular, direktur Dewan Bedah Toraks Amerika, ketua Dewan Bedah Kardiovaskular untuk Asosiasi Jantung Amerika, dan presiden Asosiasi Medis Negara Bagian Utah.

Dia terdaftar dalam Who’s Who in the World, Who’s Who in America, dan Who’s Who in Religion.

Penatua Nelson telah memegang berbagai jabatan tanggung jawab dalam Gereja. Dia melayani sebagai presiden pasak dari Pasak Bonneville dari tahun 1964 hingga bulan Juni 1971, ketika dia dipanggil sebagai presiden umum Sekolah Minggu. Sebelum pemanggilannya dalam Kuorum Dua Belas, dia melayani sebagai Wakil Regional yang ditugaskan ke Wilayah Kearns Utah. Dia pernah melayani sebagai Wakil Regional untuk Universitas Brigham Young.

Lahir pada tanggal 9 September 1924, Penatua Nelson adalah putra dari Marion C. dan Edna Anderson Nelson. Dia dan mendiang istrinya, Dantzel White, dikaruniai sepuluh anak. Sister Nelson meninggal dunia pada bulan Februari 2005. Di bulan April 2006, dia menikahi Wendy L. Watson.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.