Topik

Panduan Gaya - Nama Gereja

Nama resmi Gereja adalah Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Nama lengkap ini diberikan melalui wahyu dari Allah kepada Joseph Smith pada tahun 1838.

Sementara istilah "Gereja Mormon" telah lama berlaku secara umum bagi Gereja sebagai nama panggilan, itu bukanlah nama resmi, dan Gereja tidak mendorong pengunaannya.

Ketika menulis tentang Gereja, mohon ikuti panduan ini:

  • Sebagai rujukan pertama, nama lengkap Gereja disarankan: "Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir".
  • Mohon hindari penggunaan "Gereja Mormon", "Gereja OSZA" atau "Gereja Orang-Orang Suci Zaman Akhir".
  • Ketika rujukan singkat dibutuhkan, istilah "Gereja" atau "Gereja Yesus Kristus" disarankan.
  • Ketika merujuk pada anggota Gereja, istilah "Orang-Orang Suci Zaman Akhir" lebih disarankan, meskipun "Orang Mormon" dapat diterima.
  • "Mormon" digunakan dengan benar dalam nama-nama yang tepat seperti Kitab Mormon, Paduan Suara Mormon Tabernakel atau Jalur Mormon, atau ketika digunakan sebagai kata sifat dalam ungkapan seperti "pionir Mormon."
  • Istilah "Mormonisme" dapat diterima dalam menggambarkan kombinasi doktrin, budaya dan gaya hidup yang unik untuk Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.
  • Ketika merujuk kepada orang-orang atau organisasi yang mempraktekkan poligami, istilah "Orang Mormon," "fundamentalis Mormon," "pembangkang Mormon," dll tidak benar. The Associated Press Stylebook mencatat: "Istilah Mormon tidak diterapkan dengan tepat ke ... gereja lainnya yang dihasilkan dari perpecahan setelah kematian [Joseph] Smith."

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.