Mengapa Orang-orang Suci Zaman Akhir Tidak Merokok, Tidak Minum Alkohol, dan Bahkan Tidak Minum Kopi MaupunTeh?

Mengapa Orang-orang Suci Zaman Akhir Tidak Merokok, Tidak Minum Alkohol, dan Bahkan Tidak Minum Kopi MaupunTeh?

Topik

Mereka yang berinteraksi dengan para anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mungkin memperhatikan bahwa mereka memiliki kebiasaan yang berhubungan dengan makanan/minuman, yaitu tidak minum alkohol, kopi maupun teh. Mengapa demikian?

 

Peraturan kesehatan yang mereka patuhi ini disebut Firman Kebijaksanaan, yang diwahyukan oleh Tuhan pada tahun 1833 untuk manfaat jasmani dan rohani anak-anak-Nya (Ajaran dan Perjanjian 89). Pada masa dahulu ketika penelitian medis belum berkembang dengan baik, Tuhan telah mewahyukan kepada umat manusia mana makanan yang baik untuk dikonsumsi (A&P 89:10–17), dan mana zat-zat yang tidak baik bagi tubuh manusia, misalnya tembakau, alkohol, kopi serta teh (A&P 89:5–9). Berkat-berkat yang datang dari menjalankan Firman Kebijaksanaan melampaui sekadar mempertahankan kesehatan yang baik; mereka yang mematuhi perintah ini juga menerima perlindungan, pengetahuan, dan kebijaksanaan (A&P 89:18–21).

Lebih lanjut, Firman Kebijaksanaan bahkan menolong mengurangi masalah sosial dan keluarga yang disebabkan oleh konsumsi alkohol, misalnya seperti kekerasan dalam rumah tangga, kecelakaan lalu-lintas dan kerja, produktivitas pekerjaan, kelainan janin, dsb. Itu juga menolong mengurangi beban perawatan kesehatan pada masyarakat, juga memperpanjang usia warga negara.

Lihat contoh berikut dari sebuah keluarga Orang Suci Zaman Akhir yang mendapat manfaat dari memerangi alkoholisme dan mematuhi Firman Kebijaksanaan:

           

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.