Rilis Berita

Gereja Manado Berusaha untuk Memperkuat Keluarga

Misionaris Urusan Masyarakat berbagi sumber daya untuk memperkuat keluarga di luar keanggotaan Gereja mereka.

Forum Komunitas Oikumene Sulawesi Utara, baru-baru ini mengundang Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir (selanjutnya disebut “Gereja”) untuk memberikan pelatihan di "Program Pemerkayaan Keluarga" (PPK). PPK adalah program dimana orang tua dari semua budaya dan agama dapat memperkuat keluarga mereka dan memberikan dasar yang kokoh bagi kehidupan anak-anak mereka.

PPK melibatkan penetapan satu malam setiap minggunya bagi semua anggota keluarga untuk bergabung bersama-sama selama 15 sampai 60 menit atau lebih untuk belajar, mengkoordinasikan kegiatan, dan bersenang-senang bersama. Manual PPK mencakup 10 pelajaran sampel tentang kebajikan dan karakter yang memperkuat keluarga dan anggotanya. Pelajaran meliputi cerita-cerita yang menarik bagi anak-anak dan menggambarkan pentingnya kebajikan.

Malam keluarga biasanya mencakup kegiatan yang melibatkan semua anggota keluarga. Makanan atau minuman sering disiapkan bagi seluruh anggota keluarga agar dinikmati selama waktu bersama.
 

Sekitar 50 Pengelola, pendeta, dan anggota gereja-gereja Kristen di Manado menghadiri seminar selama 2 jam. Setiap peserta menerima bingkisan berupa tas PPK berisi Buku Panduan PPK, sebuah buku tulis PPK, pin PPK, sebuah DVD PPK , dan salinan dokumen "Keluarga: Pernyataan kepada Dunia" milik Gereja

Gereja mengirim salah seorang anggotanya, Jemmy Mongan, dan Misionaris Urusan Masyarakat, Penatua dan Sister Baird, untuk berbagi sumber daya yang memperkuat dan memperkaya keluarga. Pasangan Baird menyajikan pelatihan dalam bahasa Inggris sementara Saudara Mongan menerjemahkan  ke dalam bahasa Indonesia.

Buku Panduan PPK ditulis dalam bahasa Inggris pada tahun 2004 oleh dua profesor ilmu keluarga dari Universitas Brigham Young. Itu ditulis sehingga dapat digunakan dalam banyak kebudayaan dan tanpa menasehati agama atau filsafat agama tertentu.

Buku Panduan PPK saat ini digunakan di seluruh dunia untuk memperkuat keluarga dan membuat anggota keluarga mereka lebih bahagia dan lebih produktif.  Bahan ini telah diterbitkan dalam 18 bahasa, termasuk bahasa Indonesia, Mandarin, Vietnam, Korea, Jepang, dan Arab.

Sumber Tambahan

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.