Rilis Berita

Gereja Merilis Detail Renovasi Bait Suci Hong Kong Tiongkok

Detail dan gambar tambahan yang menunjukkan renovasi terencana dari Bait Suci Hong Kong Tiongkok Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir telah dirilis.

 

Bait suci ditutup pada 8 Juli 2019 untuk mengalami renovasi yang ekstensif pada sistem mekanis, listrik, pemanas, dan saluran air. Diperkirakan akan tetap tutup sampai sekitar tahun 2022 saat bait suci akan didedikasi ulang setelah open house untuk umum.

“Bait suci ini telah dengan setia melayani anggota Gereja di area Asia selama lebih dari 20 tahun,” ujar Brent Roberts, direktur pengelola Departemen Proyek Khusus Gereja. “Tetapi seperti semua gedung, sistem menjadi usang dan pemutakhiran serta penyegaran menjadi diperlukan. Pekerjaan selama tiga tahun lebih ini akan memperindah dan meremajakan Rumah Tuhan yang indah ini.”

Batu eksterior bait suci berlantai lima akan diganti, dan beberapa jendela akan dikerjakan ulang. Selain itu, ruangan-ruangan akan dikonfigurasi ulang untuk menciptakan pengalaman patron yang lebih baik. Ini termasuk merenovasi salah satu lantai yang digunakan untuk gedung pertemuan dan menggabungkannya ke dalam pengalaman bait suci.

Para pekerja juga akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat bangunan terhadap air dan kelembaban. Kaca patri baru akan dipasang—mengikuti desain oriental yang familier bagi para pengunjung bait suci—dan bagian-bagian baru dari karya seni dan furnitur akan ditambahkan. Lanskap dan tanah di bagian luar juga akan disegarkan. Menara bait suci yang ada sekarang akan dipindahkan.

“Perbaikan-perbaikan ini akan menambah keindahan bait suci yang agung ini,” ujar Mark Berry, manajer senior proyek. “Para arsitek kita telah bekerja secara cermat dalam menyusun rencana untuk memelihara dan memperkuat bangunan ini, dan para kontraktor lokal kita akan mewujudkan rencana tersebut dalam tiga tahun mendatang.”

Gordon B. Hinckley, presiden Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dari tahun 1995 hingga 2008, mendedikasikan Bait Suci Hong Kong Tiongkok pada 26 Mei 1996. Bait suci ini melayani Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Tiongkok, Singapura, Mongolia, dan negara-negara Asia lainnya.

“Bait suci secara simbolis merupakan pusat Gereja di Hong Kong di mana para anggota dari seluruh bagian kota dapat mencapainya dalam satu jam perjalanan dengan transportasi umum,” tutur Wallace Lam, presiden Pasak Hong Kong Island Tiongkok. “Para anggota mencari ilham serta wahyu untuk mengatasi tantangan hidup sementara merayakan peristiwa paling membahagiakan dalam kehidupan. Meski penutupan untuk renovasi akan membawa kesedihan sementara bagi para patron yang setia di seluruh Asia, bait suci yang direnovasi secara signifikan ini di masa mendatang juga membawa semangat dan harapan yang luar biasa, membayangkan keanggunan dan sukacita yang akan ditemukan di dalam Rumah Tuhan yang segera akan disingkapkan."

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.