Rilis Berita

Jemaat Gereja Yesus Kristus di Bandung Membersihkan Taman Kota

Dalam rangka menyambut perayaan 50 Tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia, jemaat Gereja Yesus Kristus di Bandung mengadakan serangkaian kegiatan membersihkan kota kesayangan mereka selama Juli sampai Oktober 2019. Kegiatan pelayanan ini dilakukan di beberapa fasilitas umum, terutama di taman kota.

Relawan yang terdiri dari misionaris dan anggota Gereja Yesus Kristus secara rutin berkumpul untuk membersihkan taman kota. Dengan berbekalkan sapu, pengki, sarung tangan plastik, dan kantong sampah, mereka bekerja sama dan mengundang warga sekitar untuk turut memungut sampah dan membersihkan taman kota.

       

Selain memungut sampah botol plastik, puntung rokok, kemasan makanan, dan dedaunan kering, para relawan juga menyapu trotoar di sekitar taman kota. Selama periode tiga bulan ini, relawan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Bandung telah membersihkan, antara lain: Taman Dino Tegalega, Taman Cibeunying, Alun-Alun Lembang, Kiara Artha Park, dan Taman Lansia.

                       

       

Ketika ditanya, para anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Bandung berbagi sukacita mereka ketika mereka bekerja sama memungut sampah, berinteraksi dengan pengunjung taman, dan menikmati keindahan taman yang telah dibersihkan.

Salah seorang pemimpin jemaat Gereja Yesus Kristus di Bandung, Edi Rochadi berkesan, “Pelayanan ini menolong kami untuk menjadi terang di mana pun kami berada.”

Sesuai dengan tema ‘Bangkit dan Bersinar’, peringatan ke-50 tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dimeriahkan dengan prakarsa ‘5000 Jam Pelayanan’ di mana jemaat Gereja Yesus Kristus di seluruh Indonesia melakukan berbagai kegiatan pelayanan seperti membersihkan fasilitas umum, berbagi makanan kepada warga sekitar dan orang-orang yang membutuhkan, berpartisipasi dalam pawai budaya, donor darah, cuci motor gratis, dan sebagainya.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Bandung berlokasi di Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 49 Bandung, Jawa Barat.

                                        

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.