Kantor Berita Blog

Jemaat OSZA di Seluruh Dunia
Situs Web Ruang Berita OSZA 15 Juni 2018

MormonNewsroom.org menyajikan beragam kisah dari 80 situs web internasional Ruang Berita OSZA untuk berbagi apa yang para anggota dan pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di seluruh dunia lakukan untuk menjadikan lingkungan tempat tinggal mereka lebih baik.

Amerika Serikat: Misionaris Melayani Pengungsi Bhutan dan Nepal

Selama periode empat tahun yang singkat, suatu komunitas yang terdiri dari sekitar 20.000 pengungsi Bhutan-Nepal telah menetap di Columbus, Ohio.

                                                                                                                                                        
                                                                                                        

Para misionaris di Misi Columbus Ohio Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir tengah membantu para pengungsi menetap. Empat misionaris telah ditugaskan untuk mempelajari bahasa Nepal agar dapat memberi bantuan yang lebih bermanfaat.

Baca lebih lanjut tentang kisah ini di situs web Mormon Newsroom.

Korea: Uluran Tangan OSZA Membantu Keluarga di Festival Dongeng Seoul Ke-7
Sekitar 200.000 keluarga berpartisipasi di Festival Dongeng Seoul Ke-7, yang diselenggarakan bersama oleh Pemerintah Metropolitan Seoul dan Kantor Distrik Gwangjin.

                                                                       

Uluran Tangan OSZA menjadi sukarelawan di acara tersebut dengan melayani dan menyediakan air mineral, stiker untuk anak-anak, serta interpretasi dan panduan bagi para pengunjung dalam delapan bahasa, termasuk bahasa Inggris, China, Jepang, dan Rusia. Sukarelawan OSZA juga membantu mempertemukan anak-anak yang terpisah dari orang tua mereka selama festival yang sibuk dan padat pengunjung ini.

         

Ada begitu banyak lagi yang dapat dibaca di situs web Korea Mormon Newsroom (berbahasa Korea).

Papua Nugini: Siswa di 10 Sekolah Menerima Meja dan Kursi

LDS Charities dan Pacific Assist, sebuah organisasi nirlaba di Auckland, Selandia Baru, menggabungkan upaya mereka untuk menyediakan 677 pasang meja dan kursi di 10 sekolah di Papua Nugini.

Direktur Departemen Pendidikan, Homoka Boge, berkata, “Kami sangat menyambut adanya bantuan ini. Kami memiliki dana terbatas dan kami membutuhkan lebih banyak lagi. Kami tahu Anda melakukan pekerjaan kebaikan; kami sangat menghargai upaya Anda. Semoga Tuhan memberkati Anda.”

Baca lebih lanjut tentang Pacific Assist di situs web Papua New Guinea Mormon Newsroom.

Amerika Serikat: Relawan OSZA di Maryland Menerima Pengakuan dari Gubernur

Para anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Maryland menerima pengakuan dari gubernur atas pelayanan mereka.

Para anggota Gereja di Baltimore ini telah menyibukkan diri mereka dengan membantu di sejumlah dapur umum dan menyediakan perlengkapan darurat bagi remaja yatim piatu dan yang membutuhkan. Sebuah jemaat membuat 500 hingga 600 roti lapis pada hari Minggu pertama tiap bulannya bagi tunawisma dan mereka yang membutuhkan.
                                      

Kunjungi situs web Mormon Newsroom untuk informasi lebih lanjut tentang pengakuan ini dan pelayanan terkini yang dilakukan oleh Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Kawasan Pasifik: Hubungan antara Gereja dan Umat Muslim Diperkuat di Auckland, Selandia Baru
Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Henderson, Selandia Baru, baru-baru ini berpartisipasi dalam acara Iftar yang diadakan oleh jemaat Muslim Ahmadiyya Muslim di Masjid Baitul Muqeet di Wiri, Auckland.

                    

Ini adalah pengalaman pertama bagi seorang pemimpin Gereja, Aaron Wi Repa, mengunjungi sebuah masjid dan berpartisipasi dalam acara Iftar. Ia berkata, “Saya merasa disambut dengan baik. Pemahaman dan rasa hormat saya terhadap komunitas Muslim Ahmadiyya telah meningkat. Saya berharap untuk melanjutkan hubungan baik kami di masa depan guna melayani masyarakat kami bersama.”

                 

Baca lebih lanjut tentang pengalaman ini di situs web Pacific Mormon Newsroom.

Ghana: Pendukung Keluarga Menerima Penghargaan dari Gereja
Para pemimpin masyarakat di Accra baru-baru ini menerima Penghargaan Nilai-Nilai Keluarga 2018 dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Penghargaan ini memberikan pengakuan kepada orang-orang atas upaya mereka dalam melindungi nilai-nilai keluarga.

           

Wakil Menteri Gifty Twum Ampofo berkata, “Karena nilai-nilai keluarga yang kita sebagai suatu masyarakat abaikan, ketika kita membuat sampah atau masalah sosial lainnya, kita bahkan tidak peduli tentang bagaimana kita mengatasinya.” Ia mengimbau segenap rakyat Ghana untuk mengulurkan tangan dan membantu yang miskin dan yang membutuhkan guna membesarkan para pemimpin bangsa yang baik di masa depan.

Kunjungi situs web Ghana Mormon Newsroom untuk membaca lebih lanjut.

Telusuri Blog

Tentang: This blog is managed and written by staff of the Public Affairs Department of The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints. The information here is reliable and accurate but should not necessarily be viewed as official statements from the Church. The purpose of this blog is to provide journalists, bloggers, and the public with additional context and information regarding public issues involving the Church. For official news releases and statements from the Church, visit MormonNewsroom.org.

Catatan Panduan Gaya: Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.