Kantor Berita
Blog

Jemaat OSZA di Seluruh Dunia
Situs Web Ruang Berita OSZA 2 Agustus 2018

MormonNewsroom.org menyajikan beragam kisah dari 80 situs web internasional Ruang Berita OSZA untuk berbagi apa yang para anggota dan pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di seluruh dunia lakukan untuk menjadikan lingkungan tempat tinggal mereka lebih baik.

Kamboja: LDS Charities dan Uluran Tangan Mormon Membantu Korban Kebakaran
Lebih dari 60 rumah luluh lantak dalam kebakaran yang melanda Russey Keo Commune di Phnom Penh, Kamboja, awal Juli lalu. Desa ini dimukimi oleh warga keturunan Viet Nam. Untungnya, tidak ada korban jiwa.

                

                                    

Uluran Tangan Mormon dan LDS Charities turun tangan dalam memberikan bantuan makanan dan jasa pembersihan. Harapan terlihat di wajah para penduduk desa sewaktu mereka mulai membangun kembali kehidupan dan rumah mereka.

                 

                                                      

Situs web Ruang Berita Mormon Kamboja menawarkan informasi lebih lanjut tentang pencapaian lainnya.

Peru: Gereja Menanggapi dengan Bantuan bagi Korban Bencana Banjir dan Badai Es

Selimut, kasur, dan bantuan pembersihan adalah sebagian dari bantuan yang diberikan oleh LDS Charities dan Uluran Tangan Mormon kepada warga Peru yang dilanda bencana banjir dan badai es di beberapa wilayah di negara yang terletak di Amerika Serikat ini.

                             

      

                                   

Maribel Diaz, ibu negara Peru, bertemu dengan para pemimpin Gereja Penatua Hugo Montoya, dari Dewan Tujuh Puluh; Moroni Torres, manajer kesejahteraan Gereja; dan direktur Urusan Kemasyarakatan Guillermo Estrugo untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan kemanusiaan dan sumbangan yang telah diberikan.

                             

  

           

                          

Baca lebih lanjut tentang bantuan kemanusiaan Gereja di situs web Ruang Berita Mormon Peru (berbahasa Spanyol).

Australia: Berbagi Iman, Saling Melayani, dan Membangun Persahabatan di Australia Selatan
Dewasa muda, berusia 18-30 tahun, dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, umat Muslim, Sikh, dan Katolik bersama-sama melayani dalam proyek pelayanan tahunan ketiga bertema “Faith Matters”.

                 

                            

               

Mereka secara sukarela meluangkan waktu membuat 400 perlengkapan bersalin untuk Birthing Kit Foundation Australia. Perlengkapan bersalin ini dirancang untuk membantu mengurangi laju mortalitas ibu dan bayi baru lahir di negara-negara berkembang.

                 

                    

                    

Kunjungi situs web Ruang Berita Mormon Australia untuk belajar lebih lanjut tentang proyek lintas agama ini.

Brasil: Uluran Tangan Mormon Membawa Kasih kepada Anak-Anak yang Menjalani Pengobatan Kanker
Para wanita OSZA secara sukarela bekerja sama dengan Uluran Tangan Mormon menjahit topi rajut untuk anak-anak yang sedang menjalani pengobatan kanker.

                 

        

         

                       

Proyek ini menghasilkan lusinan topi rajut anak-anak.

                          

                         

Kunjungi situs web Ruang Berita Mormon Brasil (berbahasa Portugis) untuk membaca lebih lanjut tentang gol proyek ini.

Australia: Bersukacita sambil Melayani di Tasmania
Para wanita OSZA di Hobart, Tasmania, Australia, baru-baru ini menemukan sukacita besar dalam membuat selimut, boneka beruang, dan karpet untuk Salvation Army, Palang Merah, dan Rumah Sakit Royal Hobart.

                    

     

                  

Ketika ditanya tentang acara itu, Sheree Gaughan, seorang anggota Gereja setempat berkata, “Sangat menyenangkan berkumpul bersama dan belajar cara-cara kreatif membuat sesuatu untuk tujuan yang mulia. Kami merasakan sukacita mengetahui bahwa apa yang kami lakukan ini akan membantu orang lain dan membuat perbedaan dalam hidup mereka.”

                          

                  

Baca lebih lanjut tentang pelayanan yang mereka berikan di situs web Ruang Berita Mormon Australia.

Amerika Serikat: Remaja OSZA di Massachusetts Melakukan Perjalanan Ala Pionir
Pada musim panas tahun ini, sekitar 60 remaja berusia 14-18 tahun, menaiki kapal feri ke pulau Martha’s Vineyard. Para remaja putri mengenakan rok panjang dan topi bonnet, sedangkan para remaja putra mengenakan topi anyam, kemeja lengan panjang, dan celana panjang lengkap dengan bretel. Mereka menjadi bahan pembicaraan para penumpang lainnya di kapal feri itu. Para penumpang lainnya juga mengajukan banyak pertanyaan kepada para remaja OSZA selama perjalanan.

                 

        

              

Perjalanan ini bertepatan dengan terjadinya sistem badai besar yang menyebabkan ombak besar menghantam kapal mereka selama perjalanan melintasi laut ini. Hal ini mengingatkan para remaja akan apa yang telah dialami oleh para pionir yang datang dari negara-negara lain sewaktu mereka mengarungi samudra menuju benua Amerika dan memulai perjalanan berbulan-bulan dari timur ke barat. Demikian pula, para remaja ini bergumul dengan rasa mual dan mabuk laut sebelum mencapai daratan dan mulai mendorong kereta tangan mereka melintasi lumpur dan hujan yang disusul dengan panas terik dan hawa lembap.

                          

             

Kunjungi situs web Ruang Berita Mormon untuk membaca lebih lanjut tentang pengalaman mereka.

Telusuri Blog

Tentang

This blog is managed and written by staff of the Public Affairs Department of The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints. The information here is reliable and accurate but should not necessarily be viewed as official statements from the Church. The purpose of this blog is to provide journalists, bloggers, and the public with additional context and information regarding public issues involving the Church. For official news releases and statements from the Church, visit MormonNewsroom.org.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.