Kantor Berita
Blog

Jemaat OSZA di Seluruh Dunia
Situs Web Ruang Berita OSZA 24 Agustus 2018

MormonNewsroom.org menyajikan beragam kisah dari 80 situs web internasional Ruang Berita OSZA untuk berbagi apa yang para anggota dan pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di seluruh dunia lakukan untuk menjadikan lingkungan tempat tinggal mereka lebih baik.

Filipina: Orang-Orang Suci Zaman Akhir Mendistribusikan 6500 Paket Makanan ke Daerah Tergenang Banjir


Topan Inday dan Josie mengakibatkan bencana banjir di beberapa daerah di Filipina pada Juli 2018. Banyak rumah tergenang banjir.

                                                                                                                                         

Relawan dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mengemas ribuan paket makanan oleh LDS Charities (LDSC) untuk membantu warga. Bantuan makanan ini diberikan kepada keluarga yang terkena dampak bencana banjir. Bantuan ini telah membantu korban banjir melewati hari-hari kritis setelah badai dan banjir yang merajalela.

 
                                                                                                                                                   

Situs web Ruang Berita Filipina menyediakan informasi lebih lanjut tentang cerita ini.

Bolivia: Orang-Orang Suci Zaman Akhir Membawa Kenyamanan dan Kehangatan kepada Warga Bolivia


Bolivia memiliki tantangan cuaca yang unik karena warganya tinggal di daerah yang memiliki tiga iklim, yaitu tropis, lembah, dan dataran tinggi.

                          

Dengan mempertimbangkan cuaca di Bolivia, Orang-Orang Suci Zaman Akhir menyumbangkan 3000 selimut dan lebih dari 300 kasur untuk memberikan kenyamanan dan kehangatan pada saat dibutuhkan. Penatua Juan Carlos Pozo, seorang pemimpin Gereja setempat, meyakinkan warga bahwa Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir akan selalu ada untuk membantu ketika dibutuhkan. “Kami berusaha untuk melakukan apa yang Juruselamat ajarkan kepada kita, untuk mengurus mereka yang kekurangan.”

                              

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang bantuan ini di situs web Ruang Berita Bolivia (berbahasa Spanyol).

Kenya: Gereja Bermitra dengan Pemimpin Masyarakat dalam Upaya Pembersihan


Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Nairobi menjangkau para pejabat daerah dalam suatu kemitraan pelayanan untuk membersihkan lingkungan setempat.

           

        

          

Para pemimpin masyarakat menanggapi dan menyiapkan peralatan, sarung tangan, gerobak dorong, dan truk sampah. Relawan Uluran Tangan Mormon bekerja untuk merehabilitasi sebuah taman dan menjadikan daerah itu lebih besar, lebih sehat, dan lebih menarik untuk dihuni.

                    

        

Kunjungi situs web Ruang Berita Kenya untuk membaca lebih lanjut tentang proyek pelayanan ini.

Pasifik: Relawan Remaja Membangun Rumah untuk Keluarga Tunawisma di Tonga


Sekelompok remaja baru-baru ini bepergian ribuan mil untuk membangun sebuah rumah untuk keluarga tunawisma di Tonga. Relawan remaja ini adalah anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

                    

                          

Relawan ini adalah bagian dari inisiatif HEFY yang memberikan kesempatan bagi remaja untuk terlibat dalam layanan kemanusiaan di banyak bagian di seluruh dunia.

                                                            

                    

  

 

Kunjungi situs web Ruang Berita Pasifik untuk membaca apa yang disampaikan oleh seorang pemimpin Orang-Orang Suci Zaman Akhir tentang hal ini.

Republik Dominika: Gereja Bekerjasama dengan Orthopedic Innovation dalam Menyediakan Kaki Palsu


Suatu kemitraan antara Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dan Orthopedic Innovation telah memungkinkan ratusan orang di Republik Dominika menjadi lebih aktif.

 
                                                                                                        

 

Dr. Carlos Freddy Gutiérrez, direktur Orthopedic Innovation, berkata bahwa ia bersyukur atas hubungan yang dibina dengan Gereja selama lebih dari 10 tahun dalam membantu ratusan orang menerima kaki palsu.

 
                                                                                                     

Baca lebih lanjut tentang bantuan ini di situs web Ruang Berita Republik Dominika (berbahasa Spanyol).

Pasifik: Butuh Lebih Banyak Kegiatan Piknik


Selama suatu acara antar agama di gedung pertemuan Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Wellington, Selandia Baru, nasihat disampaikan oleh seorang misionaris Gereja tentang ketegangan agama di dunia. Nasihat ini bersumber dari Dalai Lama dan berisi solusi untuk melakukan lebih banyak kegiatan piknik.

 
                                       

 

Menindaki pemikiran dari Dalai Lama itu, Penatua Alan Thacker berkata, “Itulah yang kita lakukan malam ini. Kita duduk saling berhadapan di meja ini dan menikmati piknik bersama. Kita belajar mengenal satu sama lain dan berbagi kesamaan yang kita miliki.”

 

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang kegiatan ini di situs web Ruang Berita Pasifik.

Telusuri Blog

Tentang

This blog is managed and written by staff of the Public Affairs Department of The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints. The information here is reliable and accurate but should not necessarily be viewed as official statements from the Church. The purpose of this blog is to provide journalists, bloggers, and the public with additional context and information regarding public issues involving the Church. For official news releases and statements from the Church, visit MormonNewsroom.org.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.