Kantor Berita
Blog

Jemaat OSZA di Seluruh Dunia
Situs Web Ruang Berita OSZA 28 September 2018

MormonNewsroom.org menyajikan beragam kisah dari 80 situs web internasional Ruang Berita OSZA untuk berbagi apa yang para anggota dan pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di seluruh dunia lakukan untuk menjadikan lingkungan tempat tinggal mereka lebih baik.

Eropa: Seorang Wanita dengan Down Syndrome Melayani Misi

Esther Fletcher, seorang wanita dengan Down syndrome, telah melayani sebagai seorang misionaris bersama orang tuanya di Misi Belgia/Belanda dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

                                  

Salah satu tugas Esther Fletcher adalah mempersiapkan lebih dari 2.000 salinan Kitab Mormon untuk dibagikan oleh misionaris kepada orang-orang yang sedang belajar tentang kepercayaan Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Ia menempelkan halaman indeks yang berisi pertanyaan dari buku pedoman persiapan misionaris “Mengkhotbahkan Injil-Ku” ke sampul depan Kitab Mormon. Ia kemudian menandai 16 petikan tulisan suci yang berkaitan dengan penanda halaman plastik. Kalikan 2.000 salinan Kitab Mormon dengan 16 rujukan petikan tulisan suci, dan Esther telah menandai lebih dari 32.000 petikan tulisan suci.

                                           

Baca lebih lanjut tentang pelayanan misionaris di Ruang Berita Irlandia. Kisahnya yang menyentuh ini juga telah dibagikan di situs web Ruang Berita Finlandia, Hongaria, Polandia dan Portugal.

Guatemala: Orang-Orang Suci Zaman Akhir Menjadi Orang Samaria yang Murah Hati

Remaja Guatemala baru-baru ini menerapkan makna istilah “orang Samaria yang murah hati” sewaktu mereka memberikan pelayanan kepada orang-orang lanjut usia di panti jompo Orang Samaria yang Murah Hati. Pelayanan mereka meliputi donasi makanan, membersihkan jendela, memangkas semak, serta menghibur penghuni panti jompo dengan tarian dan piñata.

                                

Proyek ini merupakan bagian dari konferensi remaja Gereja di Guatemala untuk remaja usia 12 hingga 18. Mereka berbagi bakat mereka dan menghibur orang-orang yang mereka layani.

                                

Baca lebih lanjut tentang kegiatan pelayanan ini di situs web Ruang Berita Guatemala (bahasa Spanyol).

Ukraina: Orang-Orang Suci Zaman Akhir Menghormati Monumen Nasional dengan Pelayanan

Anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Ukraina berkumpul di Monumen Peringatan Nasional Babin Yar dua kali setahun untuk membantu dengan pemeliharaan dan pelestarian harta nasional ini. Babin Yar didekasikan bagi para korban Perang Dunia Kedua, dan sejarawan mencatat bahwa monumen ini adalah tempat peristirahatan terakhir bagi lebih dari 100.000 orang.

                        

Sewaktu Orang-Orang Suci Zaman Akhir melayani masyarakat mereka, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk merenungkan makna historis dari monumen peringatan ini.

                         

Belajar lebih lanjut tentang monumen ini dan pelayanan Orang-Orang Suci Zaman Akhir di situs web Ruang Berita Ukraina (bahasa Ukraina).

Ghana: Jurnalis Melakukan Kegiatan Tur di Fasilitas Gereja

Pemimpin Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Accra, Ghana, baru-baru ini menjadi tuan rumah kunjungan 27 jurnalis dalam kegiatan tur informasi tentang bagaimana Gereja melayani orang-orang di Afrika.

                 

Tim jurnalis dibagi menjadi empat kelompok dan memulai tur mereka di kompleks perkantoran Area Afrika Barat. Tur ini berlanjut ke halaman Bait Suci Accra Ghana, Pusat Pasak Christiansborg (serupa dengan diocese), dan berakhir di pusat pelatihan misionaris, yang ditutup dengan sesi tanya jawab.

                 

Untuk belajar lebih lanjut tentang upaya penjangkauan ini, kunjungi situs web Ruang Berita Ghana.

Telusuri Blog

Tentang

This blog is managed and written by staff of the Public Affairs Department of The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints. The information here is reliable and accurate but should not necessarily be viewed as official statements from the Church. The purpose of this blog is to provide journalists, bloggers, and the public with additional context and information regarding public issues involving the Church. For official news releases and statements from the Church, visit MormonNewsroom.org.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.