Kunjungan Mahasiswa dari Beberapa Universitas di Surabaya untuk Lebih Mengenal Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir

Rilis Berita

Berawal dari terjalinnya hubungan yang baik antara Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dan Young Interfaith Peacemaker Community Indonesia (YIPCI) yang sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, beberapa mahasiswa anggota YIPCI yang dibimbing Bapak Iman Purba selaku dosen di beberapa universitas, berkeinginan untuk lebih mengenal tiap keyakinan, khususnya yang ada di Indonesia.

 

Dengan lebih mengenal tiap keyakinan tersebut, mereka berharap dapat lebih menghargai perbedaan keyakinan dan lebih saling menghormati. Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menyambut hangat teman-teman yang ingin mengenal Gereja lebih dekat dari sumbernya langsung dan bukan dari “katanya" yang terkadang kurang bisa dipertanggungjawabkan.

Kunjungan yang dimulai sejak dua bulan terakhir dan masih terus akan berlanjut diisi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar sejarah Gereja, asas-asas yang dipercayai oleh anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, serta pandangan Gereja mengenai perbedaan keyakinan khususnya di Indonesia. Sister Christin Prayitno Silalahi selaku Public Affairs Leader Distrik Surabaya di bawah arahan Presiden Hadi Sutanto selaku Presiden Distrik Surabaya serta dibantu para misionaris menyambut hangat kunjungan dan keingintahuan para mahasiswa mengenai Gereja dan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan bersumber pada situs web resmi Gereja lds.org, Mormon.org, dan tulisan suci.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menghargai dan menghormati sepenuhnya hak-hak beragama dan beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.
Kunjungan dilakukan oleh beberapa kelompok mahasiswa yang berada di bawah bimbingan Bapak Iman Purba selaku dosen mata kuliah sejenis kewarganegaraan/PPKN di beberapa universitas, antara lain Universitas Unesa (Universitas Negeri Surabaya), UINSA (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel), dan Universitas Ciputra di gedung pertemuan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Cabang Surabaya-2 di Jalan Upa Jiwa No. 23 Ngagel, Surabaya.
Gereja menyambut baik pengunjung yang ingin lebih mengenal tentang ajaran Yesus Kristus dan Injil yang dipulihkan. 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.