Rilis Berita

Kunjungan Penyuluh Agama Kristen ke Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Lingkungan Bogor

Kunjungan Tim Penyuluh Agama Kristen ke Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Lingkungan Bogor pada 12 Juni 2019 membawa kesejukan bagi kerukunan umat beragama khususnya di Kota Bogor. Tim penyuluh bentukan Kementerian Agama Republik Indonesia ini merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah untuk menjaga kerukunan internal agama, kerukunan antaragama, dan kerukunan antara agama dengan pemerintah.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal, belajar, dan mempraktikkan program-program pemberdayaan yang dilakukan oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dalam mewujudkan kemandirian bagi anggotanya, ungkap Pendeta Harapan Nainggolan selaku Kepala Seksi Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Bogor dalam sambutannya.

 

Agenda kunjungan ini diawali dengan kebaktian yang dilanjutkan dengan pengenalan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir melalui pemutaran video pendek berdurasi delapan menit. Dari video ini tergambar sejarah dan perkembangan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia termasuk program-program yang dijalankan untuk menuntun anggotanya dalam mencapai kemandirian baik secara jasmani maupun rohani.

“Struktur organisasi dan pemanggilan dalam pelayanan serta program-program yang ada di Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, semua mengarah dan berpusat pada kemajuan dan kesejahteraan keluarga,” jelas Erwin Marjanto Dumalang selaku Presiden Pasak Jakarta Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi Sejarah Keluarga, Program Kemanusiaan, Malam Keluarga, Pendidikan dan Kemandirian yang meliputi mandiri dalam hal Keuangan, Pendidikan, Pekerjaan, serta Wirausaha. Setelah mendengar dan belajar dari apa yang selama ini telah diajarkan dan dijalankan oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, ketiga belas anggota tim penyuluh yang hadir dapat lebih memahami keberadaan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir serta ajarannya.

Mengenai kunjungan ini, Uskup Jemmy Mongan berbagi kesannya bahwa seperti yang tertulis di dalam Lukas 6:43-44, dari buahnyalah kita akan dikenal.     

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.