Rilis Berita

LDS Charities Membantu Anak-Anak “Rumah Tawon”

LDS Charities memberikan bantuan sosial anak-anak “Rumah Tawon” di Tanah Tinggi-Tanggerang.

LDS Charities kembali memberikan bantuan sosial. Kali ini, bantuan diberikan bagi anak-anak “Rumah Tawon” di Tanah Tinggi-Tanggerang. 

LDS Charities kembali memberikan bantuan sosial. Kali ini, bantuan diberikan bagi anak-anak “Rumah Tawon” di Tanah Tinggi-Tanggerang.  Rumah Tawon adalah sebuah komunitas rumah singgah yang menampung pengamen atau anak anak kurang mampu yang tidak memiliki kesempatan untuk bersekolah. Komunitas ini memberikan fasilitas seperti pengajaran gratis, perpustakaan umum, wc umum, dan fasilitas lainnya yang mendukung proses belajar mengajar bagi anak-anak setempat.

Ada pun bantuan yang diberikan LDS Charities bagi Rumah Tawon berupa sumbangan untuk, merenovasi atap, memberikan pipa-pipa baru untuk air wuduh, serta material untuk meronovasi bagian lain bangunan yang telah rusak.

Pada bulan puasa ini, LDS Charities juga berkesempatan untuk menghadiri acara buka puasa bersama anak-anak Rumah Tawon, di Tanah Tinggi, Tangerang-Banten, pada hari sabtu, 18 Juni 2016 kemarin. Acara yang di pimpin oleh Fahmi Islamih, yang merupakan perwakilan dari Rumah Tawon, berlangsung cukup meriah.

Sister Ida Mardiyaningsih, salah satu anggota Gereja yang ikut hadir dalam acara tersebut menuturkan, “ Saya sangat terharu Gereja dapat membantu dan peduli terhadap anak-anak ini, karena mereka adalah anak-anak penerus bangsa kita yang membutuhkan tempat pendidikan untuk menimbah ilmu, baik dari segi agama, bahasa, komputer dan ilmu lainnya. Karena kebanyakan dari mereka rata-rata anak-anak kurang mampu , sehingga mereka sangat senang dengan bantuan yang LDS Charities berikan.

Ada sekitar, kurang lebih 70 anak bersama orang tua turut hadir dalam acara tersebut. Elder dan Sister Mitchell, merupakan misionaris Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir yang mewakili LDS Charities Indonesia, juga memberikan sepatah dua kata bagi para orang dewasa yang hadir. Dan setelah itu, mereka dan para anak-anak menyanyikan lagu “disini senang, disana senang” dengan penuh gembira sambil menunggu saat berbuka puasa bersama.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.