Rilis Berita

Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Seluruh Dunia: Situs Web Kantor Berita, 2 Agustus 2019

Newsroom menyajikan beragam kisah dari 80 situs web Kantor Berita internasional serta dari Amerika Serikat untuk berbagi apa yang para anggota dan pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir lakukan untuk lebih baik melayani masyarakat di sekitar mereka

Filipina: Gereja Membantu Lebih Dari 1.500 Korban Kebakaran Cebu

 
Latter-day Saint Charities dan para anggota Gereja setempat mengemas kantor tidur, mie, makanan kaleng, susu bubuk dan beras bagi lebih dari 1.500 korban yang selamat dari kebakaran di Cebu, Filipina. Kebakaran yang melanda pada Juni ini menghanguskan 500 rumah, menyebabkan penduduk mengungsi di Cebu International Convention Center.

 
                                         

Harapan tetap menjadi sumber kekuatan penduduk yang mengungsi meskipun mereka kehilangan segalanya. Ibu walikota Mandaue City dan para pemimpin pemerintahan setempat berterima kasih kepada Gereja atas bantuan yang diberikan.

                                       

Baca lebih lanjut tentang cerita ini di situs web Kantor Berita Filipina.

Kamboja: “Proyek Topi” untuk Bayi Baru Lahir di Kamboja

 
Sister Bev Armstrong mendampingi suaminya, Dr. Robert Armstrong, sewaktu ia mengunjungi sejumlah klinik kesehatan di provinsi-provinsi terpencil di Kamboja. Mereka adalah misionaris medis bagi Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Selama kunjungan mereka, Sister Armstrong memperhatikan bahwa banyak bayi baru lahir mengenakan topi rajutan untuk menjaga panas tubuh mereka, bahkan dalam cuaca panas.

                                     

Sister Armstrong melihat kebutuhan bayi-bayi ini dan memutuskan untuk melakukan sesuatu. Ia mulai merajut topi-topi kecil dan membagikannya di klinik-klinik yang ia dan suaminya layani.

                                  

Cari tahu lebih lanjut tentang cerita ini di situs web Kantor Berita Kamboja.

Kolombia: Perayaan Hari Kebebasan Beragama Nasional oleh Presiden Kolombia


Iván Duque, Presiden Kolombia, bertemu dengan 130 orang, termasuk para pemimpin Orang Suci Zaman Akhir, untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memperkuat kebebasan beragama.

                                

“Merupakan tugas masyarakat kita untuk merenungkan tentang pembentukan keluarga kita masing-masing,” jelas Presiden Duque. Ia juga berbagi tentang pentingnya bekerja bersama dan mengupayakan proyek-proyek yang bermanfaat guna memajukan perlindungan kebebasan beragama di Kolombia.

                              

Lihat di situs web Kantor Berita Kolombia, dalam bahasa Spanyol, untuk diskusi tambahan mengenai topik ini.

Meksiko: Remaja Orang Suci Zaman Akhir di Cuautla, Morelos, Melayani Masyarakat Sekitar

Remaja anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir bekerja sama dengan para pemimpin organisasi dan masyarakat setempat membersihkan sungai yang mengalir melalui Cuautla, Morelos.

                         

Seorang remaja menjelaskan alasan terjalinnya kemitraan antara remaja dan pemerintah kota ini. Ia berkata bahwa penting bagi Gereja untuk menunjukkan teladan peduli lingkungan dan mengikuti ajaran Yesus Kristus.

                       

Baca lebih lanjut tentang proyek ini di situs web Kantor Berita Meksiko dalam bahasa Spanyol.

Filipina: Orang-Orang Suci Zaman Akhir dan Kelompok Komunitas Berperan Sebagai Penjaga Bumi

 
Lebih dari 150 relawan Uluran Tangan bekerja sama dengan sejumlah organisasi lainnya yang berpartisipasi dalam kegiatan menanam 7.000 bibit bakau di sepanjang tepi sungai berlumpur selama Hari Pelayanan Nasional.

                     

Remaja Orang Suci Zaman Akhir menikmati pelayanan ini dan berkata bahwa mereka ingin membantu melindungi lingkungan sekaligus melayani masyarakat.

                   

Situs web Kantor Berita Filipina meliput informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini.

Jepang: Penganugerahan Penghargaan Harta Sakral kepada Orang Suci Zaman Akhir

 
Dr. Ryoushou Nakamura, salah seorang pionir Gereja di Jepang, dianugerahi Penghargaan Harta Sakral (Order of the Sacred Treasure) oleh Yang Mulia Kaisar Jepang. Penghargaan ini diberikan secara anumerta atas pengabdiannya selama lebih dari 27 tahun berkarir sebagai ahli bedah jantung, administrator rumah sakit di Kumamoto dan Miyazaki, serta pelayanannya kepada warga Jepang.

                 

Dr. Nakamura memulai karirnya sebagai ahli bedah jantung di Kumamoto pada 1961, di mana ia mulai meneliti jantung buatan. Pada 1967, ia dianugerahi beasiswa dari Cornell University di New York, di mana ia pindah bersama keluarganya. Dr. Nakamura bekerja bersama Dr. S. Frank Redo merekonstruksi berbagai model jantung buatan, mentransplantasikannya ke sejumlah anjing ras Gembala Jerman.

               

Baca lebih lanjut tentang Dr. Nakamura dan kontribusinya dalam bidang kedokteran dan Gereja di situs web Kantor Berita Jepang.

Guatemala: Misionaris Melukis Mural Penuh Warna, Sukacita, Damai, dan Harmoni


Para misionaris Orang Suci Zaman Akhir baru-baru ini melukis mural yang dirancang oleh seniman Diana Sofía Zea, seorang muralis Direktorat Kotamadya untuk Wanita. Zea menjelaskan bahwa “mural ini menggambarkan para wanita di daerah itu yang mengungkapkan pentingnya keluarga di semua aspek kehidupan seperti sukacita, damai, dan harmoni.”

             

Pelayanan, yang diberikan oleh para misionaris, merupakan asas penting Injil, yang diajarkan di dalam Kitab Mormon: Satu Kesaksian Lagi tentang Yesus Kristus.

           

Baca lebih lanjut di situs web Kantor Berita Guatemala dalam bahasa Spanyol.

Indonesia: Remaja Orang Suci Zaman Akhir Memperoleh Wawasan Injil yang Lebih Besar


Remaja Gereja Yesus Kristus memperoleh kesempatan selama libur sekolah untuk berkumpul bersama di dalam sebuah konferensi di mana mereka bersenang-senang, melayani dan belajar lebih banyak tentang apa yang mereka percayai. Inilah yang terjadi di Indonesia baru-baru ini.

         

Lebih dari 200 remaja Orang Suci Zaman Akhir, usia 14-18 tahun, dari berbagai daerah di Indonesia, berpartisipasi di Konferensi Untuk Kekuatan Remaja pertama di negara ini.

       

Kunjungi situs web Kantor Berita Indonesia dalam bahasa Indonesia untuk membaca lebih lanjut tentang pengalaman para remaja ini.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.