Rilis Berita

Paduan Suara “Mormon Tabernacle” Akan Bernyanyi Pada Pelantikan Presiden AS

Penampilan ketujuh pada pelantikan semacam itu untuk Paduan Suara “Mormon Tabernacle”

Upacara pelantikan Presiden terpilih Donald J. Trump dan Wakil Presiden terpilih Michael R. Pence dijadwalkan pada tanggal 20 Januari 2017. Trump akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat.

“Paduan Suara ‘Mormon Tabernacle’ memiliki tradisi hebat untuk tampil pada pelantikan para presiden AS,” ujar Ron Jarrett, ketua Paduan Suara ‘Mormon Tabernacle’. “Menyanyikan musik Amerika adalah salah satu hal terbaik yang kami lakukan.” Kami merasa terhormat untuk dapat melayani negara kami dengan mempersembahkan musik untuk pelantikan presiden kami berikutnya.”

Para anggota yang terdiri dari 360 orang sukarelawan paduan suara akan melakukan perjalanan ke ibukota negara untuk peristiwa bersejarah ini.

Paduan suara sebelumnya telah bernyanyi pada pelantikan lima presiden AS lainnya, termasuk upacara resmi pengambilan sumpah untuk George H. W. Bush (1989), Richard M. Nixon (1969) dan Lyndon B. Johnson (1965). Mereka tampil dalam parade pelantikan untuk George W. Bush (2001), George H. W. Bush (1989) dan Ronald W. Reagan (1981).

Saat paduan suara menyanyikan lagu andalannya “Battle Hymn of the Republic” dalam parade pelantikan untuk Presiden Reagan pada tahun 1981, dia menjuluki paduan suara tersebut sebagai “Paduan Suara Amerika.” President George H. W. Bush menyebut paduan sura itu sebagai “kekayaan bangsa” dalam upacara pengambilan sumpahnya di depan gedung Capitol pada tahun 1989.

Selama bertahun-tahun, Paduan Suara “Mormon Tabernacle” telah tampil pada kesempatan lain untuk lima presiden AS lainnya. Paduan suara itu bernyanyi di Tabernakel Salt Lake untuk Jimmy Carter pada tahun 1978 dan John F. Kennedy pada tahun 1963. Gerald Ford mendengarkan paduan suara tersebut bernyanyi di Kennedy Center di Washington, D.C. pada tahun 1974. Penampilan di Gedung Putih termasuk penampilan untuk Dwight D. Eisenhower serta sebuah kesempatan untuk William Howard Taft pada tahun 1911.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.