Topik

Panduan Gaya — Nama Gereja

Nama resmi Gereja adalah Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Nama lengkap ini diberikan melalui wahyu dari Allah kepada Joseph Smith pada tahun 1838.

  • Sebagai rujukan pertama, nama lengkap Gereja adalah: “Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.”
  • Ketika rujukan yang singkat diperlukan, istilah “Gereja” atau “Gereja Yesus Kristus” diimbau. “Gereja Yesus Kristus yang dipulihkan” juga akurat dan diimbau.
  • Sementara istilah “Gereja Mormon” yang telah lama diterapkan secara umum pada Gereja sebagai julukan, bukanlah nama yang diwenangkan, dan Gereja tidak mengimbau penggunaannya. Maka, mohon hindari menggunakan singkatan “OSZA” atau julukan “Mormon” sebagai pengganti nama Gereja, seperti dalam “Gereja Mormon,” “Gereja OSZA,” atau “Gereja Orang-Orang Suci Zaman Akhir.”
  • Ketika merujuk pada anggota Gereja, istilah “anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir” atau “Orang-Orang Suci Zaman Akhir” adalah lebih disukai. Kami meminta agar istilah “Orang-Orang Mormon” tidak digunakan.
  • “Mormon” secara benar digunakan dalam nama-nama yang tepat seperti Kitab Mormon atau ketika digunakan sebagai kata sifat dalam ungkapan sejarah seperti “Jalur Mormon.”
  • Istilah “Mormonisme” adalah tidak akurat dan hendaknya tidak digunakan. Ketika menguraikan perpaduan ajaran, budaya, dan gaya hidup yang unik bagi Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, istilah “Injil Yesus Kristus yang dipulihkan” adalah akurat dan disukai.
  • Ketika merujuk pada orang-orang atau organisasi yang mempraktikkan poligami, hendaknya dinyatakan bahwa Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir tidak berafiliasi dengan kelompok-kelompok poligami.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.