Rilis Berita

Pelayanan Ditekankan di Inisiatif ‘Terangi Dunia’ 2018

Upaya global menawarkan kesempatan untuk mengikuti Juruselamat

Sebuah inisiatif global perayaan Natal yang diluncurkan oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir mengimbau orang-orang di seluruh dunia untuk melayani sesama selama musim liburan ini. Kampanye ‘Terangi Dunia’, sekarang memasuki tahun ketiga, berlangsung hingga akhir Desember 2018. Tema tahun ini, 'Hidup seperti Dia Hidup' berfokus pada mengikuti teladan Juruselamat Yesus Kristus, “terang dunia” (Yohanes 8:12).

Presiden Russell M. Nelson mengundang anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir untuk saling melayani dengan “cara yang baru dan lebih kudus” dengan mengubah fokus kita dari “bagaimana saya dapat melayani?” menjadi “siapa yang dapat saya layani?”

Peluncuran resmi inisiatif ini dimulai 1 Desember dengan satu hari pelayanan di seluruh dunia. Orang-orang yang berpartisipasi dalam upaya ini diimbau untuk menemukan cara-cara sederhana untuk melayani, seperti menolong pengungsi atau memberikan sumbangan ke badan amal.

Selama Desember, empat video dalam 29 bahasa tersedia untuk mempromosikan tema mingguan. Video, poster, kartu edaran misionaris, serta kalender yang menampilkan gagasan-gagasan pelayanan dan pelajaran malam keluarga dapat ditemukan di lighttheworld.org/download.

   

Pada minggu pertama, peserta diimbau untuk melayani orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia.

  

Selama minggu kedua, ‘Terangi Masyarakat Anda’ berfokus pada melayani di masyarakat. Apabila tersedia, berbagai kesempatan dapat ditemukan di JustServe.org.

 

Fokus minggu ketiga adalah keluarga, yaitu ‘Terangi Keluarga Anda’. Peserta diundang untuk menunjukkan apresiasi mereka kepada orang-orang terkasih, misalnya dengan menelepon orang tua, mengadakan doa keluarga, menghabiskan waktu bersama anak, atau kegiatan lainnya.

 

Pada minggu keempat yang bertema ‘Terangi Iman Anda’, peserta diundang untuk meningkatkan iman mereka kepada Yesus Kristus melalui doa, penelaahan tulisan suci, mengunjungi bait suci, atau menghadiri kebaktian perayaan Natal. Pada hari Minggu, 23 Desember, masyarakat umum diundang untuk menghadiri pertemuan sakramen yang berlangsung selama satu jam di wilayah mereka masing-masing. Lokasi dan jadwal untuk pertemuan kebaktian yang diadakan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir ini dapat ditemukan di meetinghouse locator di LDS.org.

Mesin otomatis disediakan bagi masyarakat umum untuk menyumbangkan barang-barang yang telah ditentukan, seperti filter air, kacamata, atau barang kebutuhan lainnya bagi orang-orang yang membutuhkan. Seratus persen dari sumbangan tersebut akan disampaikan langsung ke sejumlah badan sosial yang bermitra dengan Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Satu mesin otomatis ini terdapat di Joseph Smith Memorial Building di Alun-alun Bait Suci, yang tahun lalu merupakan tempat populer bagi para pengunjung. Sejumlah lokasi baru tahun ini mencakup Manila, Filipina; New York City; Gilbert, Arizona; dan London, Inggris. Acara media dijadwalkan di lokasi-lokasi ini untuk secara resmi meluncurkan inisiatif ini.

Empat papan iklan ‘Terangi Dunia’ dipajang di Utah. Selain itu, presidensi area di seluruh dunia merencanakan upaya-upaya lokal untuk menyebarkan kampanye ini di area mereka masing-masing.

Orang-orang yang berpartisipasi dalam inisiatif ini dapat berbagi pengalaman mereka di media sosial dengan menggunakan tagar #LightTheWorld. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi LightTheWorld.org.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.