Rilis Berita

Pelayanan Kebersihan Hutan Kota Patriot Bekasi

Kali ini jemaat dari Lingkungan Pertama Bekasi Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berbagi waktu, tenaga, dan semangat pelayanan mereka bagi sesama guna mewujudkan ‘5000 Jam Pelayanan’ menuju peringatan ke-50 tahun Gereja Yesus Kristus di Indonesia.

            

Pada Sabtu, 21 September, sekitar 21 orang relawan dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berkumpul di Hutan Kota Patriot Bekasi untuk membersihkan dan memungut sampah. Dengan berbekal sapu lidi dan pengki dari rumah masing-masing, relawan yang terdiri dari jemaat dan misionaris Gereja Yesus Kristus telah berkumpul di lokasi sejak pukul 6 pagi. Tak lupa, panitia dari Lingkungan Pertama Bekasi menyiapkan kantong plastik sampah, sarung tangan, masker, dan makanan ringan untuk disantap bersama setelah kegiatan selesai.

 

Kegiatan membersihkan hutan kota ini juga bertepatan dengan perayaan World Cleanup Day yang diadakan di beberapa lokasi di Kota Bekasi, dan diikuti juga oleh relawan dari berbagai kelompok lainnya, seperti komunitas roller skate dan Pramuka setempat. Kali ini, Kota Bekasi terpilih menjadi lokasi utama upacara penutupan World Cleanup Day 2019 secara nasional.

Seusai membersihkan hutan kota, relawan Gereja Yesus Kristus juga membagi-bagikan sarapan kepada orang-orang yang berada di sekitar hutan kota, seperti penjual surat kabar dan petugas kenegaraan.

          

Dengan tema “Bangkit dan Bersinar”, peringatan ke-50 tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dimeriahi dengan berbagai kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh jemaatnya di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan yang dilakukan termasuk membersihkan fasilitas umum, membagikan makanan kepada warga sekitar dan orang-orang yang membutuhkan, berpartisipasi dalam pawai budaya, donor darah, cuci motor gratis, dan sebagainya.

            

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.