Rilis Berita

Pelayanan Kerja Bakti Membersihkan Museum Taman Prasasti

Museum Taman Prasasti adalah sebuah museum cagar budaya peninggalan masa kolonial Belanda. Berada di Jalan Tanah Abang 1, Jakarta Pusat, museum ini memiliki koleksi prasasti nisan kuno, kereta jenazah antik, dan miniatur makam khas dari berbagai provinsi di Indonesia.

Museum dengan konsep terbuka ini memang unik dibandingkan museum lainnya yang biasanya memamerkan koleksinya di dalam ruangan dengan suhu terkendali dan kotak kaca untuk menjaga kelestarian artifak dan prasastinya.

      

Mengenali pentingnya membantu menjaga kebersihan dan kelestarian koleksi Museum Taman Prasasti, Orang-Orang Suci Zaman Akhir dari Lingkungan Pertama Jakarta merencanakan dan mengadakan kegiatan kerja bakti membersihkan museum ini.

Dengan izin dan arahan dari pihak museum, sekitar 30 relawan dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berkumpul pada Sabtu, 24 Agustus 2019 untuk membersihkan kawasan museum seluas 1,3 hektar ini.

      

Terlepas dari panas terik matahari dan luasnya area yang dibersihkan, para relawan yang terdiri dari anggota dan misionaris Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir dengan penuh semangat menyapu dan memungut sampah selama tiga jam di dalam kawasan Museum Taman Prasasti.

Para relawan berbagi rasa sukacita karena dapat berkontribusi bagi masyarakat melalui kegiatan kerja bakti ini. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memeriahkan perayaan 50 Tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia, terutama melalui program ‘5000 Jam Pelayanan’.

 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.