Rilis Berita

Pemimpin Gereja Menerima Informasi mengenai Prakarsa Global Baru bagi Anak-Anak dan Remaja 

Para rasul akan menjelaskan program pada siaran musim gugur

Sebuah pemberitahuan telah dikirim kepada para pemimpin Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir yang menyampaikan informasi mengenai pelaksanaan prakarsa global baru bagi anak-anak dan remaja.

             

Pada 8 Mei 2018, Presidensi Utama mengumumkan bahwa prakarsa baru ini akan menggantikan program-program Gereja yang ada sekarang bagi anak-anak dan remaja dan akan berlaku terhitung 1 Januari 2020, termasuk Scouting, Kemajuan Pribadi, Tugas kepada Allah, dan Iman kepada Allah.

Menurut pemberitahuan pada 15 Juli, anak-anak dan remaja diimbau untuk menyelesaikan program-program yang masih berlangsung hingga 31 Desember; namun, penghargaan akan tersedia untuk dipesan hingga 1 Maret 2020, jika mereka membutuhkan waktu tambahan.

Pemberitahuan ini juga mencakup garis waktu untuk apa yang dapat para pemimpin Gereja antisipasi antara sekarang hingga awal tahun depan ketika perubahan upaya bagi Anak-Anak dan Remaja yang berpusat pada keluarga dan didukung oleh Gereja mulai berlaku efektif.

Presiden M. Russell Ballard, yang bertindak sebagai penjabat presiden Kuorum Dua Belas Rasul, akan menjelaskan detail upaya bagi Anak-Anak dan Remaja dalam suatu siaran khusus yang dijadwalkan untuk tayang pada 29 September. Selain itu, sebuah acara Face to Face bagi anak-anak dan remaja bersama Penatua Gerrit W. Gong dari Kuorum Dua Belas Rasul akan disiarkan pada 17 November dalam 18 bahasa.

Sumber-sumber bagi para pemimpin setempat telah tersedia di situs web (ChildrenandYouthLeaders.ChurchofJesusChrist.org), termasuk panduan pengantar bagi orang tua dan pemimpin. Situs web ini akan diperbarui pada September dan akan tersedia dalam sejumlah bahasa, antara lain: Cebuano, Mandarin (disederhanakan), Mandarin (tradisional), Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Rusia, Samoa, Spanyol, Tagalog, dan Tonga.

“Asas-asas yang diajarkan dalam upaya bagi anak-anak dan remaja ini mewakili cara yang lebih tinggi dan lebih kudus dalam mengimbau generasi muda untuk mengikuti Yesus Kristus dan menerapkan Injil-Nya di semua aspek kehidupan mereka,” sebagaimana yang dinyatakan di dalam panduan dari Presidensi Utama dan Kuorum Dua Belas Rasul. “Upaya besar ini akan mencakup pembelajaran tulisan suci, hak istimewa dari pelayanan, pengembangan pribadi, dan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.”

Sementara upaya-upaya baru dibangun di atas upaya-upaya yang masih berlaku saat ini seraya terus menekankan pada pembelajaran tulisan suci, berkumpul bersama untuk melakukan pelayanan dan kegiatan, dan menetapkan gol bagi pengembangan pribadi, sekarang anak-anak dan remaja diimbau untuk memilih gol pribadi mereka sendiri. Gol-gol ini – digabungkan dengan pembelajaran, pelayanan, dan kegiatan-kegiatan menyenangkan – akan “membantu mereka bertumbuh secara rohani, sosial, jasmani, dan intelektual.”

Salinan cetak dari “Pengembangan Pribadi: Buku Panduan Anak-Anak” dan “Pengembangan Pribadi: Buku Panduan Remaja” akan dikirim ke unit-unit Gereja selama periode November hingga Desember.

Aplikasi seluler Gospel Living akan tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol dan Portugis pada musim gugur tahun ini dan selanjutnya dapat diunduh dalam sejumlah bahasa lainnya.

Materi untuk program baru ini pada awalnya akan tersedia dalam 15 bahasa di mana program-program ini diluncurkan pada Januari. Materi, siaran, dan situs web akan tersedia dalam bahasa lainnya pada 1 Maret.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.