Penampilan Artistik Bait Suci Bangkok Thailand Dirilis

Penampilan Artistik Bait Suci Bangkok Thailand Dirilis

Bait Suci Pertama di Thailand untuk Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir

Rilis Berita
    

Penampilan artistik yang terperinci dari Bait Suci Bangkok Thailand, Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman akhir dirilis hari ini. Penampilan ini memperlihatkan sebuah bait suci enam lantai seluas 44.405 kaki persegi yang megah dengan beberapa menara yang menjulang tinggi. Bait suci tersebut akan dibangun dengan material dan kecakapan terbaik yang tersedia dan akan secara estetika menyenangkan bagi masyarakat sebagai sebuah rumah ibadat keagamaan.

Presiden Russell M. Nelson, pemimpin Gereja sedunia, menuturkan, “Bait Suci Bangkok akan menjadi berkat bagi semua orang di area ini. Itu akan menjadi lambang iman bagi puluhan ribu anggota Gereja di seluruh wilayah itu dan komitmen mereka untuk mengikuti Yesus Kristus. Itu juga akan berdiri sebagai pengingat bahwa Allah mengasihi dan memedulikan semua anak-Nya. Semua yang kita lakukan di Gereja mengarah kepada Tuhan dan rumah kudus-Nya.”

Tambahan bangunan keagamaan seluas 91.370 kaki persegi akan menampilkan dua gedung pertemuan keagamaan, sebuah pusat layanan, fasilitas seminari dan institut dan kantor serta perumahan misi. Tempat parkir bawah tanah yang besar juga direncanakan di tempat itu yang berlokasi di Jalan Petchaburi di pusat kawasan perumahan dan bisnis di Bangkok.

Bait Suci Bangkok Thailand akan menjadi yang pertama di bangsa Asia ini dan akan melayani para anggota Gereja di Thailand dan seluruh Asia Tenggara. Sebelum bait suci tersebut diumumkan pada April 2015, bait suci Gereja yang terdekat adalah di Hong Kong, lebih dari 1.000 mil jauhnya.

Para anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menganggap bait suci sebagai “rumah Tuhan,” tempat paling sakral di bumi. Tidak seperti gedung pertemuan, di mana peribadatan hari Sabat dan kegiatan-kegiatan mingguan dilakukan, bait suci dibuka sepanjang minggu dan ditutup pada hari Minggu.

Saat ini terdapat 159 bait suci yang beroperasi di seluruh dunia dengan 23 bait suci diumumkan atau dalam taraf pembangunan. Pembangunan Bait Suci Bangkok Thailand diharapkan akan memakan waktu tiga sampai empat tahun.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.