Pernyataan Resmi

Pernyataan Presidensi Utama tentang Bait Suci

            

Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir telah mengeluarkan pernyataan berikut:

"Kapan pun Tuhan memiliki umat di bumi yang akan mematuhi firman-Nya, mereka telah diperintahkan untuk membangun bait suci. Tulisan suci mencatat pola peribadatan di bait suci sejak masa Adam dan Hawa, Musa, Salomo, Nefi, dan lainnya.

Dengan pemulihan Injil pada zaman akhir ini, peribadatan di bait suci juga telah dipulihkan untuk memberkati kehidupan umat manusia di seluruh dunia dan di sisi lain tabir.

Selama berabad-abad, detail yang terkait dengan pekerjaan bait suci telah disesuaikan dari waktu ke waktu, termasuk bahasa, metode konstruksi, komunikasi, dan penyimpanan catatan. Para nabi telah mengajarkan bahwa tidak akan ada akhir bagi penyesuaian yang diarahkan oleh Tuhan kepada para hamba-Nya.

Sebuah bait suci yang didedikasikan adalah tempat ibadah yang paling kudus di muka bumi. Tata cara-tata cara di dalam bait suci adalah sakral dan tidak untuk dibahas di luar bait suci.”

Sumber Tambahan

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.