Presiden Nelson Menerima Penghargaan atas Karyanya sebagai Perintis di Bidang Medis

Rilis Berita

Presiden Russell M. Nelson dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir menerima Lifetime Achievement Award pada hari Rabu di Salt Lake City atas karirnya sebagai ahli bedah jantung dan peneliti medis jantung yang hasil karyanya terus mempengaruhi dunia medis. Ia dan tiga orang lainnya adalah para pemenang Medali Gubernur Utah 2018 di bidang Sains dan Teknologi.

 

Sebelum pemanggilannya sebagai seorang rasul Gereja pada tahun 1984, Presiden Nelson adalah seorang profesor peneliti bedah dan direktur Thoracic Surgery Residency di University of Utah dan ketua Divisi Bedah Toraks di Rumah Sakit OSZA di Salt Lake City. Pada tahun 1955, ia melakukan operasi jantung terbuka pertama di Utah, dan ia merampungkan lebih dari 7.000 operasi selama karirnya. Ia adalah penulis sejumlah publikasi dan bab di buku-buku medis. Ia mengajar dan melakukan kunjungan profesional di seluruh Amerika Serikat dan banyak negara lainnya. 

Selain penghargaan yang diterima pada hari Rabu lalu, Presiden Nelson juga telah menerima Penghargaan Distinguished Alumni dari University of Utah; Penghargaan Heart of Gold dari American Heart Association; tanda penghargaan atas Pelayanan Internasional dari American Heart Association; dan Penghargaan Golden Plate, yang diberikan oleh American Academy of Achievement. Ia juga telah dianugerahi gelar profesor kehormatan dari tiga universitas di Republik Rakyat Tiongkok.

Baca lebih lanjut tentang Presiden Nelson.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.