Rilis Berita

Rangkaian Kegiatan “Terangi Dunia” Gereja Yesus Kristus di Bandung

Sebagai wujud dukungan terhadap prakarsa “Terangi Dunia” oleh Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir setiap Desember, Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Bandung melakukan rangkaian kegiatan yang mencerminkan iman kepada Yesus Kristus melalui berbagai pelayanan kasih terhadap sesama.

Kegiatan ini diawali pada Sabtu siang, 30 November 2019, dimana Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Kota Bandung bekerja sama membersihkan sampah di kawasan Pet Park dan taman bermain di Cisaranten. Malam harinya, para anggota Gereja, terutama dari kelompok dewasa lajang, melayani dengan membagi-bagikan bingkisan makanan kepada tunawisma.

 
                                  

Selanjutnya pada Kamis pagi, 12 Desember 2019, kali ini bersama-sama misionaris yang bertugas di Kota Bandung, Orang-Orang Suci Zaman Akhir mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Bina Anugrah Lembang.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk berbagi kasih dan pelayanan melalui cukur rambut gratis dan mengajar bahasa Inggris bagi para siswa sekolah itu.

Presiden Cabang Gereja di Bandung menyatakan rasa syukurnya ketika melihat pancaran sukacita di wajah para siswa.

Kegiatan puncak diadakan pada Sabtu, 14 Desember 2019, sewaktu Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Bandung mengadakan perayaan Natal yang tidak hanya dihadiri oleh para anggota dan simpatisan, tetapi juga teman-teman Gereja dari komunitas lintas agama, antara lain: Young Interfaith Peacemaker Community (YIPC), Sekolah Damai Indonesia (SEKODI), dan Jaringan Kerja Antar Umat Beragama (JAKATARUB).

Dalam sambutannya, Presiden Cabang Bandung mengucapkan terima kasih atas dukungan para anggota dan misionaris dalam menyukseskan prakarsa “Terangi Dunia” melalui berbagi kasih dan melayani sesama. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari komunitas lintas agama atas kerja sama yang dibangun, serta memberikan tanda mata berupa buku “Bangkit dan Bersinar: Menandai 50 Tahun Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia” kepada para perwakilan komunitas lintas agama yang hadir.

                                

Para misionaris berbagi pesan renungan Natal dari Matius 24: 13 yang sesuai dengan tema perayaan, “Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.” Perayaan kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan seperti drama, tari-tarian, paduan suara, dan atraksi sulap oleh para anggota Gereja.

Perayaan Natal Gereja Yesus Kristus di Bandung ditutup dengan berbagi hadiah Natal dan makan malam bersama.

                             

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.