Remaja Berpartisipasi di Siaran Face to Face Pertama di Asia

Rilis Berita

Remaja anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berpartisipasi di dalam siaran Face to Face pertama di Asia pada Sabtu, 11 Agustus 2018.

 

Acara istimewa ini menampilkan Penatua Gary E. Stevenson dari Kuorum Dua Belas Rasul dan istrinya, Lesa. Acara ini berlangsung di pusat pelatihan misionaris di Manila, ibu kota Filipina, dan disiarkan ke anggota Gereja di seluruh Asia dalam delapan bahasa.

“Anda mewakili lebih dari separuh populasi dunia dalam siaran yang kita lakukan hari ini,” kata Penatua Stevenson di awal acara. “Masing-masing dari Anda memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kerajaan Allah di bumi.”

Acara Face to Face Gereja merupakan siaran langsung untuk menjangkau remaja Mormon di seluruh dunia. Para tamunya mencakup pemimpin senior Gereja dan artis atau seniman Orang Suci Zaman Akhir. Sebelum acara dimulai, remaja didorong untuk mengirimkan pertanyaan kepada Penatua dan Sister Stevenson di LDS.org dan media sosial.

Brian Villa, seorang remaja putra usia 17 tahun dari Quezon City yang menghadiri acara Face to Face tersebut, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan berdiskusi tatap muka ini.

“Saya berharap pertanyaan yang ada dalam benak saya sekarang akan terjawab,” kata Brian, “yaitu apakah saya harus memprioritaskan melayani misi atau pendidikan saya terlebih dahulu.”

Charlene Lee, seorang remaja putri usia 17 tahun dari Pasig, terpilih untuk menjadi salah satu pemandu acara. Ia berkata bahwa kesempatan untuk mendapatkan jawaban dari seorang pemimpin senior Gereja membantu remaja untuk menjadi lebih terilhami.

“Saya pikir itu benar-benar mendorong remaja di sini untuk menjadi lebih kuat, untuk tetap tak tergoyahkan, dan untuk menjalani hidup sesuai kehendak Tuhan,” ujarnya.

Austine Fernando, 18, yang memandu acara tersebut bersama Charlene, menambahkan bahwa format tanya jawab dari acara Face to Face itu membantu generasi mereka memahami cara menangani masalah yang mereka hadapi.

“Tiap remaja di tiap negara [memiliki] kebutuhan yang berbeda,” katanya. “Saya pikir Penatua Stevenson hadir di sini [untuk] Face to Face adalah berkat yang luar biasa.”

Ada lebih dari satu juta anggota Gereja di Asia. Pada tahun 2017, Gereja membentuk pasak ke-100 di Filipina karena pertumbuhannya yang sangat signifikan.

Keluarga Stevenson memiliki sejarah panjang di Asia. Penatua Stevenson sering bepergian ke benua ini selama karirnya sebagai seorang pengusaha, dan mereka tinggal di Jepang selama tujuh tahun memenuhi berbagai pemanggilan Gereja sebelum Penatua Stevenson menjadi seorang rasul. Ketika muda, ia melayani sebagai seorang misionaris di Misi Fukuoka Jepang.

“Memiliki hubungan di sini adalah berkat yang luar biasa bagi kami,” kata Penatua Stevenson. “Jemaat di Asia merupakan salah satu teladan saleh keanggotaan Gereja di seluruh dunia.”

Penatua dan Sister Stevenson membahas sejumlah topik selama acara berlangsung, termasuk penggunaan teknologi secara semestinya, pelayanan misionaris, dan pentingnya menetapkan prioritas. Mereka mengakhiri siaran dengan mengungkapkan rasa syukur mereka atas kesempatan “tatap muka” dengan remaja Gereja.

“Saya berharap bahwa sewaktu mereka mengajukan pertanyaan, mereka menemukan jawaban yang akan mendatangkan kedamaian bagi mereka, yang akan membangun kesaksian dan iman mereka kepada Bapa Surgawi dan Yesus Kristus dan Pendamaian-Nya,” kata Penatua Stevenson. “Saya berharap mereka meninggalkan tempat ini dengan perasaan tersentuh dan berkeinginan untuk berbagi perasaan itu dengan orang lain.”

Penatua dan Sister Stevenson selanjutnya akan bepergian ke Osaka, Jepang, untuk berpartisipasi dalam siaran regional Face to Face lainnya pada Rabu, 15 Agustus 2018.

Siaran Face to Face Tersedia On Demand

Simak rekaman siaran ini di LDS.org. Ikuti diskusinya di halaman Facebook Remaja OSZA atau di media sosial lainnya dengan menggunakan tagar #LDSface2face.

Acara Face to Face sebelumnya telah menampilkan para pemimpin Gereja, antara lain Presiden Russell M. Nelson, Presiden Dallin H. Oaks dari Presidensi Utama dan Presiden M. Russell Ballard dari Kuorum Dua Belas Rasul, serta pemimpin lainnya. Acara Face to Face lainnya juga telah menghadirkan musisi terkenal dan pemeran Studio C.

 

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.