Topik

Aborsi

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir percaya pada kekudusan hidup manusia. Oleh karena itu, Gereja menentang aborsi elektif untuk kenyamanan pribadi atau sosial, dan menasihati para anggotanya untuk tidak tunduk, melakukan, mendorong, membiayai, atau mengatur aborsi seperti itu.

Gereja mengizinkan kemungkinan pengecualian bagi para anggotanya ketika:

  • Kehamilan merupakan hasil dari pemerkosaan atau inses, atau
  • Seorang dokter yang kompeten menentukan bahwa kehidupan atau kesehatan sang ibu berada dalam bahaya serius, atau
  • Seorang dokter yang kompeten menentukan bahwa janin memiliki cacat berat yang tidak akan memungkinkan bayi untuk bertahan hidup setelah kelahiran.

Gereja mengajarkan kepada para anggotanya bahwa bahkan pengecualian langka ini tidak secara otomatis membenarkan aborsi. Aborsi adalah masalah paling serius dan hendaknya dipertimbangkan hanya setelah orang-orang yang terlibat telah berkonsultasi dengan para pemimpin gereja lokal mereka dan merasakan melalui doa pribadi bahwa keputusan mereka adalah benar.

Gereja tidak mendukung atau menentang usulan legislatif atau pendapat umum mengenai aborsi.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.