Topik

Dokumen Joseph Smith

Joseph Smith(1805–1844) adalah nabi pertama dan presiden Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Proyek Dokumen Joseph Smith adalah upaya untuk mengumpulkan bersama semua dokumen tersedia yang dibuat oleh Joseph Smith sendiri atau oleh orang lain yang dia tunjuk sebagai juru tulis. Kumpulan komprehensif ini adalah sumber penting untuk orang-orang terpelajar dan siswa tentang kehidupan dan pekerjaan Joseph Smith, Mormonisme awal, dan agama Amerika pada abad ke sembilan belas.

Sejarawan dan Juru Catat Gereja Penatua Marlin K. Jensen berkata, “Kami percaya Dokumen Joseph Smith akan menjadi proyek sejarah terpenting Gereja dari generasi ini.”

Kumpulan pertanda ini akan mencakup 20 jilid yang diatur ke dalam enam seri: Jurnal, Wahyu dan Terjemahan, Sejarah, Dokumen, Catatan Administratif, dan Catatan Hukum dan Bisnis. Semua dari lebih dari 2.000 dokumen akan dipublikasikan secara elektronik pada situs webproyek, dan sejumlah besar juga akan dipublikasikan di media cetak.

Usaha penelitiannya meraih pengesahanoleh Arsip Nasional dari Komisi Publikasi dan Catatan Sejarah Nasional, sebuah persetujuan yang menandakan bahwa standar ilmiah tertinggi digunakan dalam semua tahap pekerjaan.

Proyek ini berstafkan cendekiawan, arsiparis, dan editor yang dipekerjakan oleh Perpustakaan Sejarah Gereja. Penerbit cetakan dan publikasi web proyek ini adalah Penerbit Sejarah Gereja, bagian penerbit dari Departemen Sejarah Gereja dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.