Topik

Eutanasia dan Memperpanjang Hidup

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir percaya pada kekudusan hidup manusia. Oleh karena itu, Gereja menentang eutanasia. Eutanasia didefinisikan sebagai secara sengaja mengakhiri kehidupan seseorang yang menderita kondisi atau penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Tindakan sengaja seperti itu segera mengakhiri kehidupan melalui, misalnya, bunuh diri yang dibantu. Mengakhiri kehidupan dengan cara seperti itu adalah pelanggaran terhadap perintah-perintah Allah.

Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir tidak percaya bahwa mengizinkan seseorang untuk meninggal dunia karena penyebab alami dengan memindahkan pasien dari alat bantu penyokong kehidupan, seperti dalam kasus penyakit jangka panjang, termasuk dalam definisi eutanasia. Ketika meninggal dunia karena suatu penyakit atau kecelakaan menjadi tak terelakkan, itu hendaknya dilihat sebagai berkat dan bagian bermakna dari keberadaan kekal. Para anggota hendaknya tidak merasa berkewajiban untuk memperpanjang kehidupan fana dengan cara yang tidak masuk akal. Penilaian ini paling baik dibuat oleh para anggota keluarga setelah menerima nasihat bijaksana dan medis yang kompeten dan mencari bimbingan ilahi melalui berpuasa dan berdoa.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.