Topik

Imamat Harun

Yang lebih rendah dari dua tingkat atau urutan imamatdalam Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir. Imamat Harun dianugerahkan kepada para pria anggota Gereja yang setia dimulai pada usia 12 dan setiap pria ditahbiskan secara individu melalui penumpangan tangan. Mereka yang telah ditahbiskan dikatakan “memegang” imamat; mayoritas para pria dan remaja putra Orang Suci Zaman Akhir adalah pemegang imamat.

Ada tiga tingkat, atau jabatan, dalam Imamat Harun: diaken, pengajardan imam. Biasanya, diaken berusia 12 sampai 14, pengajar berusia 14 sampai 16 dan imam berusia 16 sampai 18. Para pria yang bergabung dengan Gereja setelah berusia 18 tidak perlu melalui setiap langkah dan pada umumnya dimulai sebagai imam.

Mereka yang memegang Imamat Harun mempersiapkan dan memberikan sakramen(komuni) bagi anggota Gereja selama kebaktian, hari Minggu, membantu mengunjungi anggota di rumah mereka, mengumpulkan kontribusi bagi orang-orang miskin dan melakukan tugas pelayanan lainnya. Nama Imamat Harun berasal dari Harun, saudara lelaki Musa, dalam Perjanjian Lama.

Lihat juga: Imamat Melkisedek, Imamat

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.