Topik

Konferensi Umum

Anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di seluruh dunia berkumpul dua kali setahun untuk apa yang mereka sebut “konferensi umum.” Ini adalah tambahan selain kebaktian mingguanmereka setiap hari Minggu.

Konferensi umum diadakan setiap bulan April dan bulan Oktober dan meliputi lima pertemuan dua jam yang diadakan selama dua hari. Pertemuan bulan April disebut konferensi tahunan dan yang diadakan pada bulan Oktober, disebut pertemuan tengah tahunan.

Sesi pada hari Sabtu pagi, Sabtu sore, Minggu pagi dan Minggu sore terbuka untuk semua orang, sementara sesi Sabtu malam adalah untuk pria dan remaja putra Orang Suci Zaman Akhir yang memegang imamat.

Orang-Orang Suci Zaman Akhir bepergian dari seluruh dunia untuk menghadiri konferensi umum, yang berasal dari 21.000 kursi Pusat Konferensi di Salt Lake City, Utah. Tiket gratisdidistribusikan untuk setiap sesi, dengan barisan antrian tersedia bagi mereka yang tanpa tiket. Fasilitas luapan pengunjung di Taman Bait Suci terdekat mengakomodasi mereka yang tidak dapat memasuki Pusat Konferensi.

Karena sebagian besar dari 14 juta anggota Gereja tidak dapat menghadiri konferensi umum secara pribadi, pertemuan disiarkan melalui satelit ke lebih dari 7.400 bangunan gereja di 102 negara. Anggota juga dapat menyaksikan konferensi di televisi melalui stasiun berbasis di Salt Lake City KSLatau BYU-TV. Selain itu, Gereja menayangkan pertemuan itu secara langsung di situs web LDS.orgdan di Kanal Mormon

Selama konferensi, pemimpin Gereja berbicara mengenai berbagai topikrohani. Mereka berceramah kepada Orang-Orang Suci Zaman Akhir serta pemerintahan, agama dan perwakilan masyarakat serta tamu konferensi lainnya. Pembicara mencakup pemimpin sedunia Gereja, Presiden Thomas S. Monson,dan para penasihatnya dalam Presidensi Utama, badan tertinggi dalam Gereja. Ceramah juga diberikan oleh anggota Kuorum Dua Belas Rasuldan pemimpin lainnya.

Ceramah konferensi umum bervariasi dalam jangka waktu dari sekitar 5 sampai 20 menit. Topik tidak ditugaskan; setiap pembicara memilih pokok bahasannya sendiri. Ceramah biasanya mencakup asas-asas mendasar Injil atau membahas isu-isu penting hari ini, dengan pembicara mendorong individu dan keluarga dalam upaya mereka untuk mengikuti Yesus Kristus.

Setelah konferensi berakhir, ceramah dipublikasikan di situs web LDS.orgdan dicetak ulang dalam majalah Gereja Ensign dan Liahona agar anggota dapat membaca dan menelaahnya.

Musik untuk sesi konferensi disediakan oleh Paduan Suara Mormon Tabernakeldan organis, paduan suara lainnya Gereja dan jemaat. Musik menekankan tema Injil.

Pemimpin Gereja telah mengadakan konferensi umum sejak tahun 1830, ketika Gereja diorganisasioleh Joseph Smith. Menurut sejarawan Glen M. Leonard, “sekitar 30 anggota Gereja yang telah dibaptiskan menghadiri konferensi pertama bersama dengan orang lain yang tertarik dengan Gereja.”

Hari ini, konferensi secara bersamaan diinterpretasikan ke dalam 92 bahasaberkisar dari bahasa Albania sampai Yap untuk melayani keanggotaan internasional yang besar dan berkembang. Interpretasi Bahasa Isyarat Amerika dan teks juga tersedia.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.