Topik

Layanan Kemanusiaan

  • Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir memberikan proyek bantuan dan pengembangan bagi tujuan kemanusiaan di negara-negara di seluruh dunia. Proyek beroperasi tanpa memandang kebangsaaan atau agama penerima.
  • Layanan kemanusiaan dapat mencakup tanggapan darurat untuk bencana alam, seperti gempa bumi atau tsunami, atau bencana buatan manusia, seperti akibat perang dan kelaparan. Itu juga dapat menjadi bagian dari upaya jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan manusia yang lebih serius dan berakar, seperti kebutuhan untuk menghilangkan penyakit.
  • Dalam beberapa jam setelah bencana, Gereja bekerja dengan pejabat pemerintahan setempat untuk menentukan apa perlengkapan dan makanan yang dibutuhkan. Bahan-bahan kemudian segera dikirim ke daerah itu.
  • Setelah kebutuhan mendesak terpenuhi, Gereja mencari cara-cara tambahan untuk membantu dengan kebutuhan jangka panjang komunitas itu. Pendekatan Gereja adalah untuk membantu orang-orang menjadi mandiri dengan mengajarkan keterampilan dan menyediakan sumber-sumber untuk hidup mandiri.
  • Sumbangan, terutama dari anggota Gereja tetapi juga dari orang-orang di seluruh dunia, digunakan untuk memungkinkan proyek bantuan. Seratus persen sumbangan diberikan untuk layanan kemanusiaan Gereja yang digunakan untuk upaya bantuan. Gereja menyerap biaya tambahannya sendiri.
  • Layanan kemanusiaan Gereja mensponsori lima proyek global berkelanjutan untuk membantu orang-orang menjadi lebih mandiri. Inisiatif mencakup pelatihan resusitasi neonatal, proyek air bersih, distribusi kursi roda, perawatan penglihatan dan vaksinasi campak.

Catatan Panduan Gaya:Ketika melaporkan tentang Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mohon gunakan nama lengkap Gereja dalam rujukan pertama. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penggunaan nama Gereja, pergi ke panduan gaya daring kami.Panduan Gaya.